Lengkap! Lirik Sholawat Munfarijah: Arab, Latin dan Artinya

4 Juli 2023 08:30 WIB
ilustrasi Lengkap! Lirik Sholawat Munfarijah: Arab, Latin dan Artinya
ilustrasi Lengkap! Lirik Sholawat Munfarijah: Arab, Latin dan Artinya ( freepik)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang bagaimana lirik sholawat munfarijah: arab, latin dan artinya.

Sholawat Munfarijah merupakan sebuah sholawat yang memiliki kandungan yang meliputi pujian dan doa kepada Allah SWT. Sholawat ini dikompilasikan oleh seorang ulama bernama Syeikh Nariyah.

Menjalankan amalan Sholawat Munfarijah ini sangat dianjurkan dan sangat penting. Hal ini merujuk pada perintah yang mengharuskan kita untuk senantiasa bersholawat atas Nabi Muhammad SAW.

Walaupun sholawat ini menggunakan redaksi yang berbeda, namun sebenarnya masih merupakan bagian dari sholawat itu sendiri.

Baca Juga: Lirik Robbi Lahul Asmaul Husna Lengkap dengan Terjemahan dan Latinnya

Menginternalisasikan kebiasaan untuk selalu bersholawat juga dapat dianggap sebagai sebuah kebiasaan dalam ketaatan kepada Allah SWT. Dengan kata lain, hal ini mengindikasikan ketaatan kita terhadap perintah-perintah yang Allah SWT sampaikan.

Tujuan utamanya adalah untuk berharap akan mendapatkan rida (ridlo) dari Allah SWT, yaitu keridhaan dan keberkahan-Nya.

Lantas bagaimana lirik sholawat munfarijah: arab, latin dan artinya tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

 Baca Juga: Lirik Ikan dalam Kolam Versi Sholawat Milik Syubbanul Muslimin

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Latin: "Allohumma sholli sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil karim wa ‘ala aalihi wa shohbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’lumin laka."

 Baca Juga: Lirik Sholawat Kaping Telu Asih Lengkap dengan Artinya

Artinya: “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah, di curahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan bagiMu."

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm