Peringatan Hut ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Sumsel

7 Juli 2023 15:06 WIB
Peringatan Hut ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Sumsel
Peringatan Hut ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Sumsel ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah Sumsel peringati Hari Ulang Tahun ke-24. Acara peringatan digelar di Kantor PP Polri jalan Jenderal Bambang Utoyo samping asrama bengkel Kecamatan ilir timur dua Palembang  Rabu (5/7/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Dirbinmas Polda Sumsel di wakili oleh Wadirbinmas AKBP Imam Tarmudi, S.I.K,M.H, Kayanma Polda Sumsel AKBP Rediansyah,S.T,M.H. dan juga para Pengurus PP Polri Polda Sumsel diantaranya Kombes Pol. (Purn) Abu Sopah Ibrahim, S.H ,Kombes Pol. (Purn). Hj. Naniek Marsini,S.I.P Kombes Pol. (Purn) H.M.Sjarofi Arsjas, S.H Kombes Pol. (Purn) Anna Matakupang Kombes Pol. (Purn) Drs. H Teguh Prayitno,AKBP (Purn) H.Alex Noven M, S.H,M.H Pengurus PP Polri Prov. Sumsel Pengurus PP Polri Kota Palembang.dan Para Purnawirawan Polda Sumsel.

Dari pantauan nampak hadir mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol.(Purn). Drs. H.Susno Duadji S.H,M.Sc ,mantan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI.(Purn) Syarial BP Peliung serta turut hadir mantan Wakapolda Sumsel  Brigjen Pol.(Purn)  Drs. M. Zulkarnain.  Turut juga hadir pada kegiatan tersebut  Gubernur Sumsel diwakili oleh Kabid Ketertiban Umum . Ferdian Malian. Ka. BNK Kab/kota.Prabumulih AKBP. Fauziah Perwakilan Purnawirawan TNI AD, AL,AU dan Pengurus KBPPP Polri.

Baca Juga: Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama TNI AD dan BKKBN dalam Rangka Turunkan Stunting

Acara yang diikuti oleh Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Sumsel  dan pengurus serta dihadiri oleh para anggota PP Polri ini, bertemakan "Dengan dilandasi moto tetap setia, persatuan keluarga besar Purnawirawan Polri komitmen dan konsisten mendukung Polri yang Presisi untuk negeri.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun PP Polri ke-24 ini ditandai dengan penyerahan tanda Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya dari ketua PP Polri Pusat  yang diserahkan Ketua PP Polri Daerah Sumsel Kombes Pol (P) Abu Sopa Ibrahim  kepada sejumlah Purnawirawan Polri atas jasanya turut serta dalam Pengembangan dan Pemberdayaan PP Polri diantaranya Komjen pol (P) Susno.Duadji,SH,M Sc,Irjen Pol (P)Prof Eko Indra Heri MM,Kombes Pol (P) Abu Sopah Ibrahim,Kombes pol (P) Nanik Marsini,SIP AKBP( P)Alex noven SH MH

Dalam sambutannya Ketua PP Polri Pusat Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso MM   yang dibacakan oleh Ketua PP Polri Daerah Sumsel Kombes Pol (P) Abu Sopah Ibrahim  memberikan selamat ulang tahun kepada segenap pengurus dan anggota PP Polri Daerah Sumsel yang disertai doa dan harapan.

"Semoga hikmah ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motifasi dalam mengabdi, tekad dan tujuan pokok pembentukan organisasi PP Polri yang perlu dikembangkan. Karena sesungguhnya menjadi Polisi tidak pernah purna dalam tugas meski pun pensiun secara kedinasan semangat fan pengabdian terus hidup di dalam jiwa kita semua", ucap Abu Sopah Ibrahim.

Baca Juga: Sekda Ajak Masyarakat Untuk Selalu Mendukung Polri

Dikatakannya, Dalam ulang tahun kali ini tema yang dipilih oleh PP Polri dan pengurus sangat lah tepat.

"Tema tersebut sangatlah tepat sebagai payung dan arah serta makna yang akan diimplementasikan dalam setiap kegiatan terutama dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk ikut ambil bagian dalam membantu pelaksanaan tugas Polri di lapangan", katanya.

Ia pun memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh purnawirawan Polri atas pengabdian, keberanian dan pengorbanan yang telah berikan selama bertugas.

"Saudara-saudara telah melalui berbagai tantangan dalam menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme dan semangat yang tinggi", ujarnya

Menurutnya, persatuan purnawirawan Polri juga memiliki peranan yang sangat penting di dalam mendukung institusi Polri melalui kerja sama, koordinasi dan pengalaman yang dimiliki.

"Untuk itu, betapa pentingnya solidaritas antara anggota Persatuan Purnawirawan Polri, mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas-tugas organisasi ini dengan saling mendukung dan berbagi pengalaman", ajaknya.

"Mari kita gunakan momentum hari ulang tahun ini untuk merenungkan pencapaian yang kita raih serta untuk merenecanakan langkah-langkah strategis kedepan. Mari kita tetap kompak dan solid", tambahnya.

Tak lupa, ia pun memberikan ucapan selamat kepada para purnawirawan Polri yang telah menerima tanda jasa.

"Kami juga mengucapkan selamat bagi bapa ibu yang telah menerima tanda jasa kehormatan semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain dalam mendukung Polri yang Presisi untuk negeri", pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm