Terdapat Genangan Air di Sudirman, Perumdam Tirta Siak: Bukan Karena Pipa Kami Yang Bocor

7 Juli 2023 19:05 WIB
Terdapat Genangan Air Di Sudirman, Perumdam Tirta Siak: Bukan Karena Pipa Kami Yang Bocor
Terdapat Genangan Air Di Sudirman, Perumdam Tirta Siak: Bukan Karena Pipa Kami Yang Bocor ( Smart FM Pekanbaru/ Adi Candra)

Pekanbaru, Sonora.ID - Masyarakat Pekanbaru mempertanyakan penyebab dari genangan air di Jl. Sudirman tepat di depan SPBU. Genangan air tersebut terjadi sudah hampir lebih dari seminggu, hal ini cukup mengganggu pengendara karena semakin lama genangan air tersebut semakin meninggi.

Awalnya masyarakat Pekanbaru mengira genangan air tersebut diakibatkan oleh pecahnya pipa Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak. Dugaan ini juga menyebabkan kritikan terhadap Perumdam Tirta Siak, terutama pada media sosial. 

Salah satu postingan pada kantor berita Cakaplah.com melalui akun @cakaplah akun @susantopku menuliskan komentar, "koq bisa pihak pdam gak tau ? padahal kantornya ga jauh dari sana," tulisnya pada Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Guru sebagai Pelopor dan Garda Edukasi Ekonomi Syariah Sekolah Menengah di Provinsi Riau

Melihat hal ini, Perumdam Tirta Siak menyebutkan bahwa tidak ada pipa Perumdam Tirta Siak yang mengalami kebocoran pada area yang dimaksud. Hal ini dikonfrmasi langsung oleh Direktur Perumdam Tirta Siak Agung Anugrah.

"Sudah bisa dipastikan air yang beberapa hari menggenang pada sisi seberang kantor kita di Jalan Sudirman itu, bukan karena pipa kita yang bocor," jelasnya Jumat (7/7/2023).

Informasi terakhir yang ditemukan penyebab dari genangan air tersebut merupakan penyumbatan drainase pada parit yang disebabkan oleh tumpukan sampah yang dibuang secara sembarangan oleh warga.

Terkait dengan penanganan ini, PUPR Kota Pekanbaru sudah menurunkan tim untuk membersihkannya.

Baca Juga: Adakan Bazar UMKM, KPP Pratama Bangkinang: UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas

Saat ini Perumdam Tirta Siak yang sedang melakukan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam hal ini PT. PP Tirta Madani sedang melakukan pemasangan jaringan dengan pipa - pipa HDPE yang dalam hal ini merupakan pipa dengan standar foodgrade sehingga air yang melewati pipa ini merupakan air yang layak dikonsumsi.

Selain itu juga dilakukan berbagai peremajaan pipa - pipa diberbagai daerah, serta dibentuknya District Meter Area (DMA) di beberapa kecamatan pada Kota Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan Perumdam Tirta Siak terhadap pelanggan dan masyarakat Kota Pekanbaru.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm