Sekda Kalimantan Barat Yakin Pariwisata Kalbar Menggeliat

10 Juli 2023 15:44 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. dengan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, bersama Peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW).
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. dengan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, bersama Peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW). ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Penanaman sebanyak 15 pohon dengan varietas tanaman/Pohon yaitu Pohon Mangga, Pohon Matoa dan Pohon Jambu dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes.

Dengan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, bersama Peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW), di Taman Tugu Khatulistiwa Jalan Khatulistiwa Pontianak, Sabtu (8/7/2023). 

Penanaman Pohon Bersama di Taman Tugu Khatulistiwa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 77 tahun. 

Kegiatan BBIBW tersebut juga tambah semarak, karena diikuti oleh peserta yang berasal dari beberapa negara tetangga yakni Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan bahkan dari India dengan jumlah total kurang lebih hampir 400 orang.

Sebelum melaksanakan Penanaman Pohon Bersama, para peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW), juga berkunjung ke Tugu Khatulistiwa Pontianak dan melihat Tugu Khatulistiwa yang telah dibangun pada tahun 1928 oleh seorang ahli Geografi berkebangsaan Belanda dalam membuat titik/tonggak garis equator di Kota Pontianak. 

Baca Juga: Abrasi Pantai di Sungai Duri, Warga Dihimbau untuk Jangan Panik

Selain itu para peserta juga mengabadikan momen foto bersama sekaligus berkesempatan mencoba mendirikan telur di sekitar Tugu Khatulistiwa tersebut yang sudah menjadi ciri khas bagi orang yang berkunjung ke Tugu ikonik Kota Pontianak tersebut. 

Sekda Harisson mengapresiasi kegiatan Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW) ini, apalagi jika dilaksanakan setiap tahun atau di event - event tertentu seperti Peringatan Hari-hari besar.

"Kegiatan ini harus selalu digaungkan, sehingga dapat meningkatkan silaturahmi yang erat hubungan antar Bangsa yang serumpun ini serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Barat", tutur Harisson.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat pada kesempatan sebelumnya, bahwa saat ini Provinsi Kalimantan Barat tercatat memiliki 325 destinasi wisata unggulan.

"Karena banyak peserta dari negara tetangga, ini dapat menjadi pemantik untuk meningkatkan geliat pariwisata di Kalbar, dan saat ini potensi paling besar dan menjadi prioritas kedepannya adalah Pantai Temajuk", ungkapnya.

Usai Pelaksanaan Penanaman Pohon Bersama Para Peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW) didampingi Ketua Penyelenggara dan Kepala Disporapar Kota Pontianak bersama-sama menaiki Kapal Galaherang untuk menyusuri sungai Kapuas dan menikmati perjalanan wisata susur sungai yang sangat digemari oleh banyak wisatawan.

Turut hadir pada acara ini Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW), Brigjen Pol Rudy Tranggono, Perwakilan Kapolda Kalbar, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar) Kota Pontianak, Rizal Almuthahar, S.Sos beserta jajarannya. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Wali Kota Pontianak Minta Jangan Sampai Anak Tidak Bersekolah

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm