Wali Kota Edi Kamtono Hadiri Rakernas Apeksi XVI di Makassar

13 Juli 2023 16:53 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) foto bersama Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya (keempat dari kiri) serta sejumlah Wali Kota yang hadir pada Rakernas Apeksi XVI di Makassar, Sulsel.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) foto bersama Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya (keempat dari kiri) serta sejumlah Wali Kota yang hadir pada Rakernas Apeksi XVI di Makassar, Sulsel. ( Prokopim)

Makassar, Sonora.ID - Pada tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 Seluruh Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkumpul untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke XVI di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono satu diantara yang hadir pada pertemuan yang mengusung tema Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat, mengatakan, Apeksi memegang peran dan posisi strategis untuk mengkonsolidasikan kekuatan kota-kota, mensinergikan kemampuan pemerintah daerah dalam satu wadah dan saling mendukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

"Apeksi sangat membantu memperjuangkan kepentingan pemerintah kota di berbagai forum dan lembaga nasional, sehingga suara dan aspirasi pemerintah kota dapat didengar dan diperhatikan oleh pemerintah pusat" katanya usai menghadiri Welcome Dinner di Anjungan Pantai Losari, Selasa (11/07/2023) malam.

Selain Dekranasda Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga mengirimkan utusan pemuda untuk mengikuti Youth City Changer (YCC) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

Dia berharap pelaksanaan Apeksi di Kota Makassar ini menjadi wadah untuk berkolaborasi dan bertukar informasi untuk mengembangkan dan memajukan kota Pontianak.

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot di seluruh Indonesia, ambil manfaat seluas-luasnya untuk memajukan Kota Pontianak," ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mengapresiasi totalitas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi dalam mempersiapkan Rakernas Apeksi XVI.

“Yang pertama apresiasi kepada Pak Danny tentunya, saya tahu betul bagaimana Pak Danny bekerja keras memastikan kesiapan pelaksanaan Rakernas kali ini agar berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” katanya.

Selain itu, menurutnya pelaksanaan Rakernas XVI beserta rangkaian seperti YCC dan Indonesia City Expo 2023 pengemasannya dinilai Bima sangat istimewa.

“Saya punya julukan khusus buat Pak Danny, yaitu Wali Kota kolosal. Wali Kota terampil membuat acara yang sangat berkesan dan memukau, YCC kemarin sangat luar biasa” pungkas Ketua Apeksi yang juga menjabat Wali Kota Bogor.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Ini Jawaban Ganjar Ditanya Sosok Bacapres 2024 Prabowo dan Anies Baswedan

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm