25 Kata Sindiran Buat Orang Sok Benar, Suka Meninggi Padahal Cuma Omong Kosong

17 Juli 2023 17:20 WIB
Ilustrasi, kata sindiran buat orang sok benar
Ilustrasi, kata sindiran buat orang sok benar ( Freepik)

Sonora.ID - Terkadang terasa menyebalkan jika kita harus berhadapan dengan seseorang yang selalu merasa benar. Berikut ini adalah kumpulan kata sindiran buat orang sok benar.

Ada beberapa orang yang selalu merasa bahwa dirinya paling hebat dan benar, padahal sering kali omongan yang keluar dari mulutnya hanya omong kosong belaka.

Ketika kita berhadapan dengan orang yang seperti itu, hal yang bisa kita lakukan hanya diam dan mengiyakan apa yang mereka katakan.

Namun kita juga bisa membalas perkataan mereka dengan kata sindiran buat orang sok benar.

Baca Juga: 70 Kata-Kata Sindiran Kena Mental, Coba Pakai!

Biasanya kata sindiran buat orang sok benar ini mengandung pesan dan nasihat yang diharapkan orang itu bisa menyadari perbuatannya.

Orang yang baik atau bijaksana seharusnya dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai macam persoalan hidup.

Berikut ini adalah kumpulan kata sindiran buat orang sok benar.

Kata sindiran buat orang sok benar

  1. Jangan terlalu sering memberikan kritik terhadap hidup orang lain sampai lupa bahwa hidup kita sendiri juga masih lebih buruk dari hidup orang yang kita kritik.
  2. Buat apa bicara sok benar dan sok bijak jika apa yang kamu lakukan seringkali salah dan menyimpang.
  3. Bicara itu ada seninya sendiri, janganlah mengatakan apapun yang seharusnya memang tidak kamu katakan pada orang lain.
  4. Orang yang benar-benar baik, pasti akan malu bila perkataannya tidak lebih baik daripada perbuatannya sendiri.
  5. Ketika orang lain melakukan kesalahan, apakah kita berhak untuk menghakiminya? Apakah kita sudah pasti lebih benar? Cobalah berpikir ulang.
  6. Saat kamu sudah merasa bahwa diri kamu sudah berada di titik paling aman, maka sesungguhnya kamu sedang berada di masa-masa kesurutan.
  7. Jika kamu merasa bahwa diri kamu paling benar dan hebat dari semuanya, maka sebenarnya kamu sedang berada di dalam masalah yang besar.
  8. Banyak orang yang sangat pandai dalam menilai orang lain. Namun, sayangnya mereka terlalu bodoh untuk menilai diri mereka sendiri.
  9. Sengaja untuk berpura-pura menjadi orang yang bodoh hanya karena enggan untuk berdebat dengan orang yang sok benar.
  10. Kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang sama-sama hidup di Bumi, seharusnya tidak boleh semena-mena kepada ciptaan Tuhan lainnya. Berkata dengan baik dan menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulut kita merupakan hal yang wajib kita lakukan. Jangan sampai mulut kita digunakan untuk mengucapkan hal-hal negatif seperti berkata kasar, menghina orang, dan berkata tidak semestinya.

Baca Juga: 35 Sindiran Halus yang Menusuk Hingga Tembus Jantung Soal Hutang

  1. Bicara sok bijak tapi kenyataannya apa yang dilakukan tidak lebih baik dari orang yang diberi nasihat. Itu hanyalah suatu kemunafikan.
  2. Kadang kala, aku merasa sedih saat ada orang yang sok benar, sok bijak, dan sok alim mengatakan sesuatu yang tidak dilakukannya.
  3. Seseorang yang bijak dan luar biasa akan cenderung tampil dengan lebih sederhana dalam ucapannya, namun hebat di dalam tindakannya.
  4. Orang yang pandai bertutur kata, namun tindakannya tidak benar-benar nyata, justru yang kelihatan hanya kebodohannya saja.
  5. Apabila kamu merasa bahwa dirimu sendiri adalah orang yang paling benar dan paling hebat dari semuanya, maka kamu sebenarnya sedang berada di dalam masalah yang besar.
  6. Orang yang paling bodoh yang pernah aku kenal adalah mereka yang merasa tahu semuanya.
  7. Perkataan yang tidak dibuktikan dengan tindakan adalah omong kosong.
  8. Orang pasti akan memperhatikan perubahan sikap kita kepada mereka, namun mereka tidak akan memperhatikan tingkah laku mereka yang membuat kita bisa berubah.
  9. Jika kamu merasa tahu segalanya, lalu apa lagi yang akan kamu pelajari?
  10. Orang bodoh akan mengira bahwa mereka sudah tahu segalanya. Mereka pura-pura selalu berani dengan apapun. Tapi, orang bijak akan merasa bahwa mereka tidak tahu apa-apa.

Baca Juga: 50 Kata-kata Sindiran Tentang Uang, Meski Halus Tapi Menusuk Hati

  1. Katanya, tidak ada manusia yang sempurna. Yang ada hanya manusia yang sok sempurna.
  2. Musuh terbesar dari ilmu pengetahuan bukanlah ketidaktahuan, melainkan perasaan angkuh bahwa seseorang merasa sudah mengetahui segalanya.
  3. Kadang kala, aku merasa sedih saat ada orang yang sok benar, sok bijak, dan sok alim mengatakan sesuatu yang tidak dilakukannya.
  4. Telinga ini sudah terlalu sering mendengarkan omongan orang-orang munafik dan sok benar. Tapi pada kenyataannya apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan perkataannya.
  5. Tidak perlu kamu ceritakan apa yang mereka katakan tentang diriku. Ceritakan saja bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya kepadamu.

 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm