50+ Ucapan Selamat Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris, Cocok Buat Caption Sosmed

19 Juli 2023 11:21 WIB
Ilustrasi Ucapan Selamat Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi Ucapan Selamat Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris ( freepik)

Sonora.ID – Hari seluruh umat Islam di Indonesia merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Tahun Baru Islam dirayakan untuk memeringati hijrah Nabi Muhammad SAW bersama para pengikutnya dari Mekkah menuju Madinah pada 622 M.

Selain perintah Allah dan keutamaan Madinah, Nabi Muhammad pindah ke Madinah karena perlawanan dari kaum kafir Quraisy.

Nah, Tahun Baru Islam ini bisa dirayakan dengan berbagai hal, salah satunya adalah mengirim ucapan selamat Tahun Baru Islam dalam bahasa Inggris ke kerabat atau teman.

Tak hanya untuk dikirmkan, ucapan selamat Tahun Baru Islam dalam bahasa Inggris juga keren, lho, jika digunakan sebagai caption di sosial media kamu.

Baca Juga: 1 Muharram 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Ini Informasi Lengkapnya!

  • In life, we bear the responsibility of each one as human beings. Finding the purpose of life is the task of every human being. Therefore, hopefully in the Islamic new year 2023, we can all find the purpose of life and make it happen.

(Dalam hidup, kita memikul tanggung jawab masing-masing sebagai manusia. Menemukan tujuan hidup adalah tugas setiap manusia. Oleh karena itu, semoga di tahun baru Islam 2023 ini kita semua dapat menemukan tujuan hidup dan mewujudkannya.)

  • Sometimes we feel that we have been born in the wrong year. Perhaps it's because our souls direct us to be a reformer for a generation. Let's fight in this new year. 

(Terkadang kita merasa bahwa kita telah lahir di tahun yang salah. Mungkin karena jiwa kita mengarahkan kita untuk menjadi seorang pembaharu untuk satu generasi. Mari berjuang di tahun yang baru ini.)

  • If you have not found a purpose in life over the past year, may in this Islamic new year 2023, you find a positive purpose in life and make yourself proud.

(Jika Anda belum menemukan tujuan hidup selama setahun terakhir, semoga di tahun baru Islam 2023 ini, Anda menemukan tujuan hidup yang positif dan membanggakan diri.)

  • Do not wait for others to save your life, because you are the one who is most responsible for your life. Happy Islamic new year.

(Jangan menunggu orang lain menyelamatkan hidup Anda, karena Andalah yang paling bertanggung jawab atas hidup Anda. Selamat Tahun Baru Islam.)

  • On this New Year's Eve, let me wish you a happy Islamic new year. Let us end the previous year with a year-end prayer and start the new year with a year-end prayer, so that our lives will always be under the protection of the creator.

(Di malam tahun baru ini, izinkan saya mengucapkan selamat tahun baru Islam. Marilah kita akhiri tahun sebelumnya dengan doa akhir tahun dan awali tahun baru dengan doa akhir tahun, agar hidup kita selalu dalam lindungan sang pencipta.)

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm