Ribuan Tim PKK se-Kaltim Ikuti Senam Bersama dan Penanaman Pohon di Waduk Panji Sukarame

22 Juli 2023 15:58 WIB
 Ribuan Tim Penggerak PKK dari dari seluruh Kabupaten-Kota, mengikuti senam bersama di Waduk Panji Sukarame.
Ribuan Tim Penggerak PKK dari dari seluruh Kabupaten-Kota, mengikuti senam bersama di Waduk Panji Sukarame. ( )

Tenggarong, Sonora.ID – Ribuan Tim Penggerak PKK dari dari seluruh Kabupaten-Kota, mengikuti senam bersama di Waduk Panji Sukarame, Sabtu 22 Juli 2023 pagi, dalam rangka Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Kalimantan Timur (Kaltim).

Sejak pagi buta, ribuan ibu-ibu telah memenuhi Waduk Panji Sukarame untuk mengikuti senam bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) - Edi Damansyah.

Tak hanya senam bersama, kegiatan HKG PKK kali ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di lingkungan waduk, yang bertujuab untuk mendukung penghijauan di kawasan tersebut.

Terpantau di lokasi, ratusan ibu-ibu yang hadir mulai antusias dan berteriak semangat usai melihat adanya berbagai door prize yang dikeluarkan oleh Edi Damansyah. Door prize ini diberikan kepada masyarakat dengan cara diundi melalui kupon yang telah diberikan sebelumnya.

"Banyak tadi, door prize nya macam-macam ada kipas angin, mesin cuci, kulkas, dan utamanya ada motor. Yang dapat Tim PKK dari Kabupaten Paser. Ini untuk memeriahkan HKG PKK kali ini," ucap Edi Damansyah saat diwawancarai usai kegiatan.

Baca Juga: 70 Ribu Pelanggan Nikmati Kemudahan Fitur Pasang Baru Lewat Aplikasi PLN Mobile

Edi menerangkan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam bersama ini juga bertujuan untuk menjaga dan memperkuat silaturahmi antar Tim PKK di Kabupaten-Kota.

Edi juga mengatakan selain menggelar kegiatan senam bersama pihaknya juga mengadakan penanaman pohon di lokasi tersebut.

"Mudahan dari kegiatan ini dapat memberikan pesan bahwasanya PKK juga turut hadir bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan. Apalagi ini juga termasuk dalam program kita yakni penanaman satu juta pohon," ungkapnya.

Tak lupa, Edi juga turut berterima kasih atas antusias para Tim PKK Kabupaten-Kota yang hadir. Karena dengan kegiatan ini akan menjadikan Tim PKK lebih semangat lagi dalam menjalankan program-program yang ada.

"Dari kegiatan ini tentunya bisa memotivasi dan membuat semangat Tim PKK untuk menjalankan program-program. Jadi kegiatan ini bukan hanya menjaga kebugaran tubuh saja, tapi juga lingkungan," pungkasnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm