ANTAM Luncurkan Koleksi Perak Terbaru : Pesona Warisan Budaya Indonesia

27 Juli 2023 10:40 WIB
ANTAM mengumumkan  telah memperkenalkan seri produk perak dan emas tematik terbaru Indonesian Heritage.
ANTAM mengumumkan telah memperkenalkan seri produk perak dan emas tematik terbaru Indonesian Heritage. ( )


Sonora.ID – PT Aneka Tambang Tbk mengumumkan bahwa Perusahaan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia memperkenalkan seri produk perak dan emas tematik terbaru Indonesian Heritage.

Untuk pertama kalinya ANTAM memproduksi 6 desain Perak Batangan premium dengan berat 1 Toz atau 31,103 gram. Sementara untuk produk Emas Gift Series akan dirilis dalam 4 desain dengan berat 0,5 gram.

Tema ‘Indonesian Heritage’ dipilih ANTAM untuk mengapresiasi dan menghormati kekayaan warisan budaya, serta mendukung keistimewaan di beberapa wilayah strategis Indonesia.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, Hartono mengatakan tema ini juga sejalan dengan momentum menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tercermin pada beberapa desain produk perak batangan yang mengambil lanskap ikonik dari beberapa daerah yang memiliki nilai historis dan perjuangan seperti Patung Sura & Baya dan Tugu Monas.

"Sementara pada produk Emas Gift Series, beberapa lanskap destinasi pariwisata digunakan sebagai desain untuk menunjukan keindahan Indonesia dan warisan budayanya," ujar Hartono dalam siaran pers yang diterima Sonora, Kamis (27/07/2023).

Baca Juga: Sonora Pontianak Bangun Sinergi dan Kolaborasi Dengan PT. Antam Tbk

Ia menjelaskan ANTAM menghadirkan diferensiasi khususnya melalui produk perak yang ditujukan untuk memenuhi ekspektasi dan permintaan pelanggan. ANTAM mengharapkan produk seri Indonesian Heritage dapat mendukung kinerja dan target penjualan Perusahaan.

"Produk ini juga diyakini akan menjadi koleksi berharga dalam jangka panjang dan tak lekang oleh waktu," ungkapnya

Sebagai informasi, Perak Batangan Indonesian Heritage berukuran 42.5 mm x 25.5 mm memiliki 6 desain landmark kota-kota strategis Indonesia yakni: (1) Tugu Monas dari DKI Jakarta; (2) Barong dari Bali; (3) Patung Sura & Baya dari Surabaya; (4) Gedung Sate dari Bandung; (5) Jembatan Ampera dari Palembang; dan (6) Kapal Pinisi untuk representasi Kota Makassar.

Perak Batangan Indonesian Heritage dibuat menggunakan teknologi modern dan memiliki berat 1 Toz atau 31,103 gram.

Produk perak menggunakan fitur sekuriti berupa microtext tertera tulisan “2023” pada motif, rainbow effect, latent image, dan QR code. Produk emas Gift Series juga dilengkapi dengan microtext, invisible ink, dan QR code.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan perak/emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan. Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan perak batangan. Latent image merupakan gambar tersembunyi yang hanya terlihat ketika perak batangan dilihat dari sudut tertentu. QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk Logam Mulia lainnya. Invisible ink merupakan tinta khusus yang hanya akan terlihat dibawah sinar UV.

Produk emas Gift Series 0,5 gram hadir dengan empat desain yakni: 1) Borobudur dari Jawa Tengah; 2) Danau Toba dari Sumatera Utara; 3) Topi Bluko Dayak dari Kalimantan; dan 4) Tugu Zapin dari Riau.

Produk Perak Indonesian Heritage ANTAM disajikan dalam 2 varian yakni single sebanyak 2.400 keping dan complete sebanyak 600 set. Produk emas Gift Series juga diproduksi secara terbatas. Sebagai collectible items, produk-produk Indonesian Heritage tersebut diyakini akan semakin bernilai di masa yang akan datang.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm