Hasto Bicara Cawapres Pendamping Ganjar, Akan Ditentukan Pas Momentum yang Tepat

29 Juli 2023 12:50 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ( Media DPP PDIP)

Jakarta, Sonora.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan keyakinan bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo sosok yang tepat untuk membangun Indonesia ke depan.

 
Ia menyampaikan hal tersebut saat berpidato sebelum dimulainya Pagelaran Wayang Kulit Dalang 3 sebagai refleksi kasus 27 Juli 1996., Jum'at (28/07/2023).

Dalam pidatonya, Hasto dalam mengapresiasi kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdul Azwar Anas. Ia mengatakan kehadiran Azwar Anas di kabinet era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memberi angin segar terhadap perbaikan birokrasi di Indonesia.
 
Hasto beralasan status Azwar Anas yang pernah menjabat kepala daerah selama dua periode memudahkan mantan Bupati Banyuwangi dua periode itu memahami dan menyelesaikan warga. Menurutnya, sosok yang pernah menjadi kepala daerah seperti Azwar Anas yang sebenarnya layak memimpin Indonesia ke depan.
 
Baca Juga: 17 Poin Rekomendasi Eksternal Rakernas, Sekjen PDIP: Angka 'Keramat' Yang Mengandung Spirit Kemerdekaan

"Bapak Abdullah Azwar Anas Menpan RB kita beri tepuk tangan meriah. Jadi, Pak Azwar Anas telah memberikan angin segar di dalam kehidupan birokrasi kita dan begitu banyak melakukan terobosan, karena memang kalau pernah menjadi kepala daerah, kemudian menjadi menteri, apalagi menjadi presiden, pasti sudah memahami persoalan rakyat dan mampu menyelesaikan persoalan rakyat membangun masa depan lebih baik," jelas Hasto.

Hasto kemudian menyinggung sosok Ganjar yang sebelum ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Bakal Capres 2024 menjabat kepala daerah, yakni Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi, kalau pak Ganjar itu diputuskan sebagai calon capres oleh Ibu Megawati, sebagai capres, beliau, kan, pengalaman sangat luas, DPR RI dua periode, gubernur dua periode," ujar Hasto.

Dia melanjutkan saat ini publik menunggu sosok yang tepat mendampingi Ganjar dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan bakal Cawapres 2024 itu.

"Tinggal sekarang dengan momentum yang tepat, mari doakan bersama-sama, Ibu Megawati akan menentukan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo untuk mencari cawapres yang tepat," katanya.

 
Baca Juga: Jumat 9 Juni, Satu Parpol 'Merapat' ke PDIP

Diketahui, acara wayang turut dihadiri pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, Ketua Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, dan Ketua DPP PDIP Sri Rahayu.

Hasto dalam sambutan sempat mengungkapkan sosok Sri Rahayu ini rajin menjalankan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam pemberantasan stunting atau tengkes.

Dia juga menyebut Sri termasuk pihak yang penasaran soal sosok yang bakal ditunjuk Megawati Soekarnoputri sebagai bakal Cawapres 2024 pendamping Ganjar.

"Beliau Ketua DPP PDIP yang juga dari Jawa Timur, rajin turun ke bawah dan didalam upaya mengatasi stunting, Mbak Sri Rahayu ini paling depan dalam menjabarkan instruksi dari Ibu Megawati. Beliau juga berdoa, pasti yang dipikirkan sekarang siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm