Gubernur Lantik Pejabat Fungsional PPPK Formasi Tahun 2022

1 Agustus 2023 18:51 WIB
Pelantikan Pejabat Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun 2022, Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penyerahan keputusan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2023 dan pengucapan Ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu/Pilkada serentak Tahun 2024.
Pelantikan Pejabat Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun 2022, Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penyerahan keputusan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2023 dan pengucapan Ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu/Pilkada serentak Tahun 2024. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., melantik Pejabat Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun 2022, Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penyerahan keputusan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2023 dan pengucapan Ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu/Pilkada serentak Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Aula Gedung Pelayanan Terpadu Kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (1/8/2023).

Adapun Peserta Sumpah janji PNS 478 Orang, Peserta PPPK Formasi Tahun 2022 dengan keseluruhan 1.498 Orang terdiri dari PPPK Guru 1.274 Orang, PPPK Kesehatan 134 Orang, PPPK Teknis 90 Orang dan Simbolis Kenaikan Pangkat 24 Orang.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sutarmidji menekankan kepada seluruh ASN untuk netral dalam menyambut tahun politik.

"Tadi sudah ikrar netralitas, jangan sampai ASN itu terbawa kesana kesini, kemudian jangan sampai juga bagian dari tim sukses ini, tim sukses itu. Kerja saja bagus-bagus, karir dia sebagai ASN itu bukan tergantung pada tergantung pada siapa pemenang pemilu tapi karir dia itu tergantung dari prestasi dan kinerja, jadi biasakan mandiri dalam hal berkarir jangan cantel sana cantel sini itu tidak akan baik untuk organisasi Pemerintahan jadi jalankan saja sesuai ketentuan yang ada," harapnya.

Baca Juga: PLN UP2D Laksanakan Pemeliharaan Rutin

Dirinya juga meminta kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik untuk memahami serta mengikuti aturan serta berdedikasi yang optimal dalam berkarir.

"Berkarirlah dengan baik, berprestasi lah dengan baik. Kedepan tidak mungkin orang yang punya prestasi tidak mendapat perhatian. Contoh misalnya TNI Polri yang mendapat Adhi Makayasa pasti karirnya bagus karena memang sudah teruji dan karirnya pasti akan berjalan dan dia pasti disiplin karena memegang teguh predikat yang disandang, kalau misalnya ASN teladan PPPK teladan bisa menjaga integritas dirinya kemudian menjaga predikat yang sudah melekat pada dirinya saya yakin dia akan mampu untuk mencapai jenjang karir yang tertinggi," pesannya.

Bukan hanya itu, di hadapan seluruh ASN yang sudah mengucapkan sumpah/janji dan di angkat sebagai jabatan fungsional dan sebagainya Orang nomor satu di Kalimantan Barat untuk mempersiapkan 4 sikap utama yang harus menjadi pondasi dalam berkarir.

"Karena sukses seseorang itu pertama jujur, kedua disiplin ketiga dukungan orang terdekat dan yang keempat skill. Jadi saya minta saudara kerja yang baik, mari jaga integritas," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto mengatakan bahwa merasa terhormat bahwa BKN dihadirkan pada acara yang sakral.

"Ini menjadi momentum kita bersama bahwasannya untuk pengisian formasi jabatan CPNS maupun PPPK yang selama ini diajukan kepada Pemerintah Pusat Alhamdulillah akhirnya bisa terpenuhi meskipun kemarin hasil seleksi PPPK nya khusus untuk tenaga teknis belum optimal belum sampai terisi lebih 50 persen secara nasional. Jadi ada tiga jabatan dalam pengisian PPPK yang pertama adalah jabatan guru itu secara nasional terisi 78 persen, kemudian untuk tenaga kesehatan juga 78 persen, sementara untuk tenaga teknis hanya 46 persen dan ini menjadi PR kita bersama," jelasnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm