Penataran Beladiri Taktis KODAM II/SWJ Tahun 2023 Resmi Ditutu PANGDAM II/SWJ

5 Agustus 2023 16:46 WIB
Illustrasi bela diri
Illustrasi bela diri ( )

Palembang Sonora - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menutup Penataran Pelatih Beladiri Taktis Kodam II/Swj Tahun  2023, bertempat di GOR  Jasdam II/Swj, Jl. Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Jum'at (04/08/2023).

Rangkaian kegiatan penutupan Penataran Bela Diri Taktis ini dilaksanakan setelah kegiatan olah raga bersama Pangdam ll/Swj dengan Para Asisten Kodam ll/Swj serta Para Dan/Kabalakdam ll/Swj, yang dimulai dengan pelaksanaan senam dan pertandingan sepak bola antara Staf Kodam ll/Swj melawan Dan/Kabalakdam ll/Swj.

Dalam acara Penutupan Penataran Pelatih Beladiri Taktis Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti penataran ini dengan baik.

Baca Juga: Sah! Seni Beladiri Pencak Silat Ditetapkan Warisan Budaya Tak Benda Oleh UNESCO

 “Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodam II/Swj ke depan, yang semakin kompleks”, kata Pangdam.

Bela diri taktis telah menjadi program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang telah digariskan oleh pimpinan TNI AD dalam rangka membekali diri, guna menghadapi berbagai ancaman yang membahayakan keselamatan nyawa prajurit dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari baik di daerah damai maupun di daerah penugasan.

Dalam kondisi tertentu, seorang prajurit harus mampu menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan, dan bela diri taktis ini merupakan salah satu senjata prajurit untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi setiap saat.

Selanjutnya, Pangdam juga mengatakan bahwa, penataran bela diri taktis yang telah dijalani selama 5 hari ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya pimpinan untuk mewujudkan prajurit Kodam II/Swj yang handal dan profesional.

"Keberadaan kalian nantinya di satuan adalah sebagai pelatih bela diri taktis, sehingga harus mampu menyelenggarakan latihan bela diri taktis di satuan dengan baik dan benar", jelas nya.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima, Pangdam berharap tidak cepat berpuas diri.

Sebagai prajurit profesional dan dihadapkan tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis, harus terus belajar dan berlatih dengan penuh kesadaran dan kesungguhan.

“Sadari hanya dengan belajar dan berlatih, akan mengantarkan kalian menjadi prajurit yang handal dan profesional”, tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan para  pelatih, atas terselenggaranya penataran ini, sehingga dapat berjalan dengan baik serta dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

Baca Juga: Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023

Acara Penutupan diwarnai dengan penampilan demonstrasi oleh para Kader Pelatih Beladiri Taktis Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur Jajaran Kodam II/Swj.

Tidak sampai disitu, para pejabat Kodam II/Swj dan Kabalakdam II/Swj juga dipersilahkan untuk mempraktekkan dan mencoba teknik beladiri taktis.

Turut hadir pada acara Penutupan tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Hadiri Lepas Sambut Pangdam XII/TPR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm