Tribun Award 2023, Pemprov Kalbar Borong 10 Penghargaan

9 Agustus 2023 11:15 WIB
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat sambutannya pada ajang Tribun Pontianak Award yang diselenggarakan di Hotel Qubu Resort Kubu Raya, (8/8/2023).
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat sambutannya pada ajang Tribun Pontianak Award yang diselenggarakan di Hotel Qubu Resort Kubu Raya, (8/8/2023). ( William)

Kubu Raya, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memborong sepuluh kategori penghargaan yang diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., pada ajang Tribun Pontianak Award yang diselenggarakan di Hotel Qubu Resort Kubu Raya, (8/8/2023).

Tribun Pontianak Award 2023 adalah acara Penghargaan kepada Kepala Daerah dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/ Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota, BUMN, BUMD, dan juga instansi swasta atas program-program yang diinisiasi dalam membangun kemajuan di daerahnya.

Penganugerahan ini merupakan raport sebagai Pemerintah Daerah untuk terus berupaya membangun daerahnya. Dan salah satu capaian Pemerintah Provinsi yang terbaik menempati urutan kedua setelah DKI pada kategori Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), MCP dan berada pada posisi ke 2 Indeks Daya Saing, setelah Jogjakarta.

Pada sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Tribun Pontianak yang telah memberikan penilaian yang objektif dan profesional atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.

Baca Juga: BPBD Lakukan Verifikasi Warga Terdampak Puting Beliung di Semudun

"Dengan keterbatasan anggaran yang ada, Pemerintah sekarang menggalakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dan Alhamdulillah Kalbar menempati rangking kedua setelah DKI Jakarta, ya kalau DKI sih wajar saja karena Infrastruktur baik dan anggarannya besar. Walaupun kita masih terdapat blankspot diatas 40 persen masih bisa di urutan kedua setelah DKI. Itu pencapaian yang luar biasa," ungkap Gubernur Kalbar.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa untuk Indeks Daya Saing Berkelanjutan Pemprov Kalbar juga berada di urutan kedua setelah Provinsi DI Yogyakarta. Kemudian untuk MCP dari penilaian KPK Kalbar berada di urutan ketiga setelah Bali.

Sementara itu, terkait belanja modal terbesar Kalbar berada di urutan kelima dari 38 Provinsi dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang diraih Kalimantan Barat.

"Masih banyak lagi sebenarnya prestasi-prestasi yang diraih Kalimantan Barat, bahkan kemarin kita baru saja mendapat 5 penghargaan sekaligus dari BKN dan ini menunjukan Pemerintah Provinsi mampu bersaing," ujar Sutarmidji.

Di hadapan seluruh para tamu yang hadir, Sutarmidji optimis pada era kepemerintahannya telah banyak menorehkan capaian-capaian serta lompatan yang begitu cepat dengan keterbatasan yang ada apalagi nilai APBD yang masih di angka 1,7 triliun pasti itu bukan perkara yang mudah untuk membangun Kalbar.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm