Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyon Kavaleri 5/DPC dan Kakesdam II/SWJ

10 Agustus 2023 15:25 WIB
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Kodam II/Swj.
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Kodam II/Swj. ( Pendam II/Swj)

 

Palembang, Sonora.ID - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Kodam II/Swj dari Letnan Kolonel Kav Delvy Marico, S.E., kepada Mayor Kav Fredy Cristoma Pramono Putra, Rabu (09/08/2023) bertempat di Markas Komando Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah, Muara Enim.

Bersamaan Upacara Sertijab Danyonkav 5/DPC tersebut, dilaksanakan juga acara Penyerahan Jabatan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) II/Sriwijaya, dari Pangdam II/Swj kepada Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Mukti.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan bahwa, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan melalui Tour Of Duty dan Tour Of Area, guna meningkatkan kualitas kinerja satuan serta pengembangan karir personel.

Dengan demikian, kata Pangdam, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan.

Baca Juga: Berikan Edukasi Pajak, DJP Sumsel Babel Kumpulkan Pedagang Emas

Sebagai sebuah kepercayaan sekaligus amanah, setiap personel yang menduduki suatu jabatan juga harus siap untuk dievaluasi pelaksanaan tugasnya setiap saat. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Kav Delvy Marico, S.E., atas dedikasi dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

"Demikian pula kepada istri yang telah mendampingi suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing", kata Pangdam.

Selanjutnya, kepada Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Mukti dan Mayor Kavaleri Fredy Cristoma Pramono Putra beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kakesdam II/Swj dan Danyonkav 5/DPC serta sebagai Ketua Persit di lingkungan satuan masing-masing.

Baca Juga: Pembukaan Manajemen Talenta Bintara Polri Tahun 2021

"Dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin para pejabat baru dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang Konstruktif, Kreatif dan Inovatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas", tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Upacara Sertijab Danyonkav 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/Swj diwarnai dengan atraksi Drumband yang ditampilkan oleh Siswa/i dari SD Negeri 5 Gelumbang dan Demonstrasi Kesiapsiagaan oleh para Prajurit Yonkav 5/DPC.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm