Aksi Damai Depan Balai Kota, Bobby Nasution Naik Mobil Komando Terima Aspirasi Ratusan Pekerja

10 Agustus 2023 19:40 WIB
 Wali Kota Medan Bobby Nasution menaiki mobil komando guna mendengarkan aspirasi dan tuntutan para pekerja yang menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota, Kamis (10/8).
Wali Kota Medan Bobby Nasution menaiki mobil komando guna mendengarkan aspirasi dan tuntutan para pekerja yang menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota, Kamis (10/8). ( )

 

Medan, Sonora.ID - Ratusan pekerja yang tergabung Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPA SPSI ) Sumatera Utara menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota, Kamis (10/8).

Mendapat informasi itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tengah memimpin Rapat  Evaluasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah dan Belanja Daerah, langsung meninggalkan ruang rapat. 

Orang nomor satu di Pemko Medan itu selanjutnya menemui para pekerja yang tengah berorasi sambil membawa spanduk dan poster tersebut.

Kedatangan Bobby Nasution mendapat aplaus meriah dari para pekerja.

Apalagi menantu Presiden Joko Widodo ini langsung menaiki mobil komando guna mendengarkan aspirasi dan tuntutan para pekerja. 

Baca Juga: Terus Dorong Penguatan Governansi di Industri Jasa Keuangan, OJK Gelar Kuliah Umum di Medan

Bobby Nasution menjawab aspirasi dan tuntutan yang disampaikan, salah satunya terkait masalah pengupahan.

Dikatakannya, Pemko Medan selama ini senantiasa bersama-sama dengan rekan buruh dan pekerja untuk berdiskusi terkait masalah pengupahan.

Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan win-win solution bagi semua pihak sehingga seluruh sistem bisa berjalan dengan baik. 

"Jadi, kita selalu berdiskusi bersama dengan teman teman-teman buruh dan pekerja, termasuk dengan Dewan Pengupahan Kota Medan dalam membahas masalah pengupahan. Kami dan kita berkomitmen agar persoalan pengupahan ini bisa kita cari bersama win-win solution-nya," kata Bobby Nasution.  

Masalah pengupahan, ungkap Bobby Nasution, harus dapat menjawab lini semua pihak.

Artinya, para pekerja bisa memperoleh hak yang memadai dan para badan usaha atau perusahan juga tidak terberatkan atau terbebani dengan pengupahan tersebut.   

Baca Juga: Atasi Banjir, Pemko & Kodim 0201/Medan Bersihkan Sungai Sikambing

"Hal-hal (pengupahan) ini yang selalu kita diskusikan. Namun  yang pasti, kami (Pemerintah Daerah) tentu berharap semua kelompok masyarakat, termasuk rekan-rekan buruh dan pekerja berharap mendapatkan yang baik, terlebih yang berkaitan dengan pengupahan. Oleh karenanya untuk pengupahan di 2024, kita akan tetap ikuti regulasinya," paparnya. 

Sebelum menuju Balai Kota Medan, ratusan massa lebih dahulu menggelar aksi nya di Kantor DPRD Sumatera Utara.

Ada sejumlah aspirasi yang mereka sampaikan untuk segera ditindaklanjuti. Aksi yang berlangsung di Balai Kota Medan berjalan tertib dan damai hingga selesai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm