Gubernur Kalbar Hadiri Jalan Sehat Kebangsaan di Sanggau

13 Agustus 2023 18:45 WIB
( Adpim)

 Sanggau, Sonora.ID - Masih dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., kali ini menghadiri acara Jalan Sehat Kebangsaan bersama Tokoh Nasional asal Kalbar Bapak Dr. H. Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO, yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Rawa Bakti Kabupaten Sanggau, Minggu (13/8/2023).

Tampak ribuan masyarakat Sanggau begitu antusias dalam mengikuti acara jalan sehat yang dilepas secara langsung oleh OSO. Sebelumnya, Gubernur Kalbar beserta rombongan juga menghadiri kegiatan yang sama di Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar mengapresiasi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau saat ini Paolus Hadi, S.IP., M.Si. bersama Drs. Yohanes Ontot · M.Si. Dimana dalam kurun waktu 5 tahun ini, kondusifitas masyarakat Kabupaten Sanggau tergolong sangat baik.

"Terima Kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang telah membantu kondusifitas keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Sanggau. Saya berharap, kita membangun Kalbar tanpa mengkotak - kotakkan diri. Saya belajar dari Pak Oesman Sapta yang bisa diterima di semua etnis dan agama, di level nasional juga beliau dihormati", ujarnya.

Baca Juga: Pentingnya Perhatian Terhadap Hulu Produksi Kopi

Orang nomor satu di Kalbar ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sanggau karena 5 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Ria Norsan, yang akan berakhir pada 5 September mendatang.

"Saya mohon maaf apabila ada hal - hal yang kurang berkenan selama kepemimpinan kami selama 5 tahun ini. Sebenarnya efektif hanya 3 tahun, hampir 2 tahun, kita harus berjibaku dengan pandemi Covid 19, banyak biaya dan energi yang terkuras, mohon dimaklumi. Insya Allah apabila tak ada Covid, mungkin penyelesaian infrastruktur jalan bisa mencapai 85 - 90 persen. Semoga kita bersama dapat terus menjaga kondusifitas dalam membangun Kalbar yang lebih kedepannya", paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh sosok tokoh nasional Oesman Sapta yang mengajak masyarakat Sanggau untuk bersatu - padu, merajut persatuan dan kesatuan dalam membangun dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Jalan pagi ini jalan sehat, berkah untuk masyarakat Sanggau, jaga kerukunan bangsa kita, bangsa Indonesia. Tahun 1945, Indonesia bermacam - macam suku bangsa, berjuang hanya untuk merdeka, tidak ada ditanya apa agamamu, apa asal usulmu, apa partaimu, yang ada semua datang untuk merebut kemerdekaan. Kemerdekaan kita itu bukan diberi, tapi dengan cucuran darah. Hati - hati anak bangsa, jangan mau diadu domba. Mari bersatu padu. Itulah bangsa Indonesia", tegasnya dihadapan para peserta.

Ia juga mengisahkan masa kecilnya bersama Gubernur Sutarmidji, dengan semangat dan kerja keras hingga mereka berdua dapat berada di titik ini.

"Persaudaraan kita jangan terganggu, yang ada di Indonesia ini. Tanamkan persahabatan lahir dan batin seperti saya bersama Bupati dan Gubernur. Gubernur dulu bukan apa - apa. Dulu jualan koran di depan pelabuhan. Saya sahabatnya, saya jualan rokok. Alhamdulillah, dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, kami berdua bisa berada di posisi sekarang ini. Tak lupa, hormati ibu dan wanita. Doa ibu juga tak lepas selalu menyertai kita. Kita semua berasal dari wanita, oleh karenanya jangan sampai kita durhaka kepada mereka", pungkasnya.

Pada kesempatan itu, OSO juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama menyanyikan lagu 'cik cik periuk', untuk membangkitkan semangat para peserta yang memadati lapangan sepak bola Rawa Bakti pagi itu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm