Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di Desa Banyu Urip Banyuasin

23 Agustus 2023 18:10 WIB
Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di Desa Banyu Urip Banyuasin
Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di Desa Banyu Urip Banyuasin ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Polda Sumsel menggelar sebuah acara budaya literasi dengan pendistribusian ke daerah pelosok dan bakti sosial serta penanaman pohon yang tak hanya memiliki makna lingkungan, tetapi juga membawa pesan kebersamaan yang mendalam.

Dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda, Polda Sumsel menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Tema yang diusung oleh kegiatan ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang.

Pertumbuhan sektor industri yang pesat dengan peningkatan taraf kehidupan masyarakat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem.

Salah satunya, Penanaman pohon yang dilakukan Polda Sumsel live streaming bersama Kapolri Para Kepolisian Asean dari Pulau Rinca Kabupaten Manggarai barat Provinsi NTT bertempat di desa banyu urip kecamatan Tanjung lago Kabupaten Banyuasin ,Rabu (23/08/2023).

"Untuk itu harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, di mana salah satunya dengan melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Baca Juga: Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Jajaran Polda Sumsel

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK PJU Polda Sumsel Bupati Banyuasin H.Askolani Jasi,SH, MH, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra,SIK, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto serta Para Forkompimda Kabupaten Banyuasin lainnya melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Supriadi mengatakan, isu global yang dibicarakan dewasa ini adalah pemanasan global, perubahan iklim, banjir, dan erosi akibat rusaknya ekosistem. Penanaman pohon dapat berfungsi dalam mencegah banjir dan longsor saat musim hujan, dan mencegah kekeringan saat musim kemarau.

“Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan seluruh makhluk hidup,” ujar Alumni Akpol 91

Supriadi juga mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penanaman pohon ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polda Sumsel jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” tandasnya .

Dari pantauan Awak media kegiatan diisi sambutan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK dilanjutkan Pemberian buku kepada perwakilan SMUN 1 tanjung lago kepala sekolah Surahman,SPD.I serta Kepala Sekolah SDN 24 Banyu urip Tafruani,SPDI serta pemberian alat olahraga oleh ny Evi Rachmad Wibowo serta pemberian Alquran dan pemberian Sembako kepada perwakilan ponpes Bahrul ulum Ponpes muhajirin,Panti asuhan,Panti jompo,nelayan buruh dan petani wilayah banyuasin kegiatan dilanjutkan live streaming dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo bersama Para Kepolisian Asean dari Pulau Rinca Kabupaten Manggarai barat Provinsi NTT dan Forkompimda Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel dilanjutkan penanaman bibit Pohon serta diakhiri foto bersama.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm