Jemaat GKDI Bersukacita, Bobby Nasution Serahkan Izin Ibadah di Adora Convention

4 September 2023 10:55 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan izin ibadah di Adora Convention, Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang, Minggu (3/9) siang
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan izin ibadah di Adora Convention, Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang, Minggu (3/9) siang ( Sonora)

Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan izin ibadah di Adora Convention, Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang, Minggu (3/9) siang. Dengan penyerahan izin beribadah ini diharapkan jemaat GKDI dapat lebih tenang dan damai dalam menjalankan ibadahnya.

Menurut Bobby Nasution persoalan ibadah semua umat beragama merupakan hal yang fundamental karena menyangkut hubungan antara manusia dan Sang Pencipta. Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh jajaran hingga tingkat lingkungan untuk dapat membantu setiap umat beragama yang ingin mengurus izin ibadah mereka masing-masing.

"Kita belajar dari pengalaman yang ada, dari saudara-saudara jemaat kita yang lain. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh jajaran agar membangun kolaborasi, komunikasi dalam membantu masyarakat yang ingin mengurus izin ibadah mereka masing-masing, apa yang dibutuhkan secara administrasi, " kata Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan ini selanjutnya menuturkan, tidak boleh ada satu orang pun yang melarang umat beragama dalam beribadah. Sebab, jelasnya, menjadi tidak masuk akal jika sesama manusia, melarang umat beragama untuk menyembah dan beribadah kepada Pencipta-Nya.

Baca Juga: Januari hingga Agustus 2023, Polrestabes Medan Ungkap 509 Kasus Narkoba

"Kami (Pemko Medan) selalu memegang prinsip itu. Jadi, apapun agamanya, kalau mau beribadah merasa tidak tenang dan aman dalam beribadah itu akan berdampak pada pembangunan daerah. Terlebih, kita punya cita-cita bersama untuk membangun dan membawa daerah kita jadi lebih maju salah satunya lewat ketenangan, kedamaian dan kekondusifan, " ungkapnya.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga tak lupa minta dukungan seluruh jemaat GKDI dalam mewujudkan visi misi Kota Medan yang telah ditetapkan. Di antaranya, membawa Kota Medan untuk berkurang dan keluar dari ancaman banjir melalui pembangunan kolam retensi.

"Ini jadi cita -cita kita bersama. Kami memahami jika dalam pembangunan suatu daerah dibutuhkan tahapan-tahapan dan tentu dibutuhkan dukungan, " terangnya.

Bobby Nasution juga berharap dan mengajak para tokoh agama, pendeta dan seluruh jemaat untuk menggerakkan lebih fungsi rumah ibadah, termasuk gereja dalam upaya bersama mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan anak muda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm