Wali Kota Medan Bobby Nasution Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama, Tekankan Hindari Pungli dan Korupsi

6 September 2023 16:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat pelantikan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Rabu (6/9).
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat pelantikan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Rabu (6/9). ( Pemko Medan)

Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Rabu (6/9). 

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu menekankan pentingnya menjaga iklim di lingkungan Pemko Medan tetap bersih dari segala bentuk tindak pidana korupsi, pungutan liar (pungli) maupun tindakan lainnya yang tidak hanya merugikan masyarakat tapi juga pribadi maupun keluarga.

“Kenikmatan hanya sebentar dan yang didapat pun tidak terlalu besar namun penderitaan yang diperoleh sangat luar biasa yang akan ditanggung bapak dan ibu serta keluarga. Ini harus jadi bahan pertimbangan untuk dipikir. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dihilangkan di lingkungan Pemko Medan,” kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, tujuh pejabat pratama yang dilantik ini merupakan aparatur terbaik sehingga pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut. Hal ini berdasarkan penilaian dari kinerja-kinerja yang telah dilakukan dari jabatan sebelumnya. Karenanya, diharapkannya harus ada pembuktian dari jabatan yang baru saja diamanahkan tersebut. Bobby Nasution juga menaruh harapan besar kepada ketujuh pejabat yang baru dilantik, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan Masyarakat.

Baca Juga: Jemaat GKDI Bersukacita, Bobby Nasution Serahkan Izin Ibadah di Adora Convention

“Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan terus melakukan inovasi sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik,” pesannya.

Ketujuh pejabat pratama yang dilantik tersebut yakni Gelora Kurnia Putra Ginting menjadi Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan dilantik menjadi Kadis Pariwisata yang sebelumnya Plh Kadis Pariwisata.

Sementara Kabag Tata Pemerintahan Andi Mario Siregar dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Yunus yang sebelumnya Plt Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) dilantik menjadi Kadis Damkarmat, Kabag Kerjasama Nurbaiti Harahap dilantik menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya, Suhartono dilantik menjadi Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dan Adlan yang sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Pelantikan itu turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Suriono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan, Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap, Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis serta Kepala Bappeda Benny Iskandar.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm