Pj Gubernur Kalimantan Barat Dukung Festival Hak Asasi Manusia

9 September 2023 20:00 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima kunjungan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani beserta jajarannya.
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima kunjungan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani beserta jajarannya. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima kunjungan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani beserta jajarannya di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar, Jum'at (8/9/2023).

Tujuan jajaran KSP beraudiensi guna berkoordinasi bersama jajaran Pemerinah Provinsi Kalbar terkait Festival Hak Asasi Manusia (HAM) yang nantinya akan diselenggarakan di Kota Singkawang pada tanggal 16 s/d 19 Oktober 2023.

Penyelenggaraan festival HAM bertujuan memberikan apresiasi terhadap capaian penghormatan dan pemenuhan Hak Asasi Manusia yang meliputi Hak Sipil, Politik dan juga Hak Ekonomi.

Selain itu Festival HAM diharapkan dapat menyebarluaskan konsep dan praktik Kabupaten/Kota HAM ke seluruh Pemda dan masyarakat, bertukar pengalaman antar Kepala Daerah maupun dengan masyarakat sipil terkait implementasi Kab/Kota HAM.

Baca Juga: PJ Gubernur Kalbar Siap Mengemban Tugas

Dalam audiensi ini Penjabat Gubernur Kalbar menyampaikan akan mendukung acara ini dan akan membicarakan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, kami mendukung penuh acara ini dan teknisnya nanti akan dibicarakan di kepanitiaan. Jadi nanti ada kepanitiaan dari Perangkat Daerah Provinis maupun Perangkat Daerah Kota Singkawang serta stakeholder yang terkait," tuturnya.

Masih dalam agenda yang sama, Deputi V KSP menyampaikan terkait Festival HAM Kota Singkawang Tahun 2023 memang persiapannya harus dimulai dari sekarang agar acara tersebutnya berjalan dengan lancar.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Festival HAM di Kota Singkawang yang kurang lebih waktunya tinggal 38 hari lagi (1 bulan 8 hari). Maka kami dari KSP dalam audiensi ini ingin mengajukan kira-kira apa yang bisa kita lakukan selama 38 hari kedepannya. Tentu saja kita juga sudah mengawali dengan rapat koordinasi sebelumnya," ujar Jaleswari Pramodhawardani.

Baca Juga: Sudah Resmi, Harisson Menjabat PJ Gubernur Kalbar

Dirinya mengungkapkan ada beberapa hal yang dibutuhkan seperti kebijakan dan keputusan dari Penjabat Gubernur terkait dengan pelaksanaan Festival HAM Tahun 2023.

"Dari Festival HAM kita memang sebagai satu tim baik itu pemerintah, kemudian juga kolaborasi dengan masyarakat sipil dan kawan-kawan aparatur pemangku kepentingan lain untuk mensukseskan Festival HAM, karena pesertanya tidak hanya dari lokal maupun nasional tetapi juga internasional," ungkapnya.

Tak hanya dari jajaran KSP yang hadir, Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang beserta beberapa Jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar turut hadir dalam audiensi ini.

Baca Juga: Kepala BI Kalbar Optimis,Inflasi Kalbar Capai Kisaran 3 Plus Minus 1%

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm