Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah Daerah, PLN Optimis Mampu Layani Kebutuhan Listrik Masyarakat

20 September 2023 18:50 WIB
( PLN UID Kalbar)

Sambas, Sonora.ID - Bupati Sambas, Satono, mengapresiasi kinerja PLN dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Sambas, hal tersebut diungkap Satono saat menerima kunjungan manajemen PLN UP3 Singkawang di ruang kerjanya pada hari Selasa, tanggal 5 September lalu. 

Menurut Satono, sinergitas antara PLN dan Pemkab Sambas selama ini sudah terjalin dengan baik dan Ia berharap kerjasama ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar masyarakat dapat merasakan manfaat listrik secara merata. 

"Saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan kepada masyarakat di Kabupaten Sambas. Semoga kita dapat terus berkolaborasi dengan baik demi Sambas Berkemajuan," ucap Satono.

Baca Juga: Listrik Menyala, Terangi 4 Desa di Kecamatan Sayan Kabuaten Melawi 

Ia juga mengapresiasi upaya PLN yang telah meninggalkan pelayanan kelistrikan di daerah perbatasan Temajuk, dari yang sebelumnya dengan pola layanan 12 jam menjadi 24 jam, apalagi dengan dioperasikannya PLTS hybrid yang menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Peningkatan kualitas hidup masyarakat tergantung dengan keberadaan listrik dikawasan tersebut. Saya bersyukur, PLN telah melakukannya dengan baik," tambah Satono. 

Secara terpisah, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, juga mengapresiasi Pemda Kabupaten Sambas atas dukungannya terhadap upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya dengan membayar tagihan listrik tepat waktu, sehingga bisa menjadi _role model_ bagi masyarakat di Kabupaten Sambas dan Pemerintah Kabupaten lainnya.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan kepada masyarakat, namun tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah setempat," ujar Jatmiko.

Baca Juga: Pemadaman Bergilir di Makassar, PLN Percepat Pemeliharaan Infrastruktur 

Diakuinya, saat ini PLN UID Kalbar terus berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan agar semakin banyak masyarakat di pedesaan dapat segera menikmati listrik PLN. 

"Menghadirkan listrik yang andal merupakan wujud nyata kepedulian kami dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tegas Jatmiko.

Ia berharap, sinergitas antara PLN dengan Pemerintah di seluruh Kabupaten dapat terus ditingkatkan sehingga proses pembangunan infrastruktur kelistrikan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan masyarakat pun dapat segera menikmati listrik PLN.  

Diakuinya, selain sebagai penerangan, listrik PLN juga dapat digunakan untuk hal-hal positif terutama dalam melakukan usaha kecil dan menengah yang dapat dilakukan di rumah.

Baca Juga: Wujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Jawa Barat, PLN ICON Plus Gandeng Pemkab Sumedang

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm