Guna Pastikan Pendistribusian Tepat Sasaran, Pertamina Siap Bersinergi dengan Polda Sumut

26 September 2023 13:45 WIB
Freddy bersama tim manajemen melakukan kunjungan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jumat (15/9).
Freddy bersama tim manajemen melakukan kunjungan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jumat (15/9). ( Dok. Pertamina Sumbagut)

Medan, Sonora.ID - Untuk memastikan pendistribusian LPG bersubsidi tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) siap bersinergi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dalam penyaluran BBM dan LPG 3 kg secara digital.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar mengatakan, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk memastikan pendistribuan BBM dan LPG bersubsidi tepat sasaran, salah satunya terkait LPG subsidi akan dilakukan dengan pencocokan data konsumen dan transaksi digital sesuai dengan ketentuan.

"Kami siap bersinergi dengan Polda Sumut dalam penyaluran BBM dan LPG Subsidi secara terdigitalisasi. Terima kasih atas dukungan Kepolisian yang telah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan BBM dan LPG subsidi," sebut Freddy.

Freddy menerangkan, Pertamina bersama Kepolisian dan Pemerintah terus meningkatkan pengawasan dan memberikan sanksi terhadap agen, pangkalan dan oknum yang melakukan pelanggaran seperti pengoplosan LPG tabung 3 kg ke LPG non subsidi.

Baca Juga: Laksamana Putra Siregar Dilantik Jadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Medan

Selain merugikan negara dan masyarakat yang berhak, pengoplosan juga berbahaya bagi masyarakat.

"Pertamina berkomitmen untuk melaksanakan transformasi subsidi LPG tabung 3 kg. Jadi pembeli di pangkalan, hanya perlu menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga lalu apabila sudah terdata dalam sistem hanya cukup menunjukkan KTP untuk pembelian selanjutnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketepatan sasaran penyaluran LPG 3 kg," jelasnya.

Sebelumnya, Freddy bersama tim manajemen melakukan kunjungan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jumat (15/9).

Melalui pertemuan tersebut, Freddy memaparkan kondisi terkini pendistribusian BBM dan LPG di Sumut.

Pertamina Patra Niaga membutuhkan dukungan dari Aparat Penegak Hukum (APH) terkait keamanan dan ketertiban demi kelancaran distribusi energi.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm