PANGDAM II/SRIWIJAYA Mayjen TNI Yanuar Adil Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kodam II/Swj

30 September 2023 19:18 WIB
PANGDAM II/SRIWIJAYA Mayjen TNI Yanuar Adil Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kodam II/Swj
PANGDAM II/SRIWIJAYA Mayjen TNI Yanuar Adil Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kodam II/Swj ( pendam II/swj)

Palembang, Sonora.ID - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Pejabat Kodam II/Swj.

Acara Sertijab tersebut diselenggarakan di Aula Gatot Subroto Secata Rindam II/Sriwijaya Puntang-Lahat, Jum’at (29/09/2023).

Adapun ketiga pejabat yang diserahterimakan tersebut antara lain, Danrindam II/Swj, dari Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., kepada Kolonel Inf Didik Purwanto, Asrendam II/Swj, dari Kolonel Inf Didik Purwanto kepada Kolonel Inf I Nyoman Yudhana Dewata Putra, dan Kapaldam II/Swj, dari Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E., kepada Kolonel Cpl Yulian Amir, S.T.

Bersamaan dengan acara Sertijab tersbut, juga dilakukan acara Penyerahan Jabatan LO TNI AL Kodam II/Swj, dari Laksamana Pertama Andy Kriswanto, S.E., M.M., kepada Pangdam II/Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan maupun penyerahan jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa, dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan.

Selaku Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Laksamana Pertama Andy Kriswanto, S.E., M.M., Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., Kolonel Inf Didik Purwanto dan Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E., masing-masing beserta Istri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Didik Purwanto, Kolonel Inf I Nyoman Yudhana Dewata Putra dan Kolonel Cpl Yulian Amir, S.T., beserta Istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Kapaldam II/Swj, serta sebagai Ketua Persit di lingkungan satuannya.

Menurut Pangdam, jabatan merupakan amanah, dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat, untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, jelas Pangdam.

Mayjen TNI Yanuar Adil meyakini dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para perwira akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan ini dengan sebaik-baiknya.

“Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki dan disempurnakan”, pungkasnya.

Turut hadiri dalam acara Sertijab tersebut antara lain, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit PD II/Sriwijaya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Upacara Penerimaan Purna Tugas Satgas Ops Amole I Tahun 2023 Sat Brimob Polda Sumsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm