Jum’at Curhat di Polsek Kalidoni, Polrestabes Palembang

22 September 2023 22:52 WIB
( )

Palembang, Sonora.ID – Menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif Polda Sumsel kembali menggelar Jumat Curhat, mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya.

Masalah kriminal saat ini menjadi perhatian Polri dan sebagai upayanya digiatkan Jumat Curhat.

“Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Dalam curhat tersebut disampaikan hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan narkoba, balap liar atau pun gangguan Kamtibmas.

Baca Juga: Kapolda Sumut Resmikan Gedung Baru Polsek Pantai Labu dan Asrama Polresta Deli Serdang

Jumat Curhat kali melakukan kunjungan dan diskusi bersama masyarakat dengan Pejabat Utama Polda Sumsel diantaranya Wadir lantas Polda Sumsel  AKBP Sigit W.SIK Kabid Humas Polda Sumsel diwakili Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK Dir Binmas diwakili AKBP Baharuddin  Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono SIK camat Kalidoni Rama Cahya SSTP,Danramil.

Kalidoni Kapten Inf Iskandar Dinata serta ketua RT RW dan masyarakat kàlidoni yang hadir  sekitar 80 masyarakat di Kedai dalu simpang Jalan Celentang kecamatan Kalidoni Palembang , Jumat 22 September 2023.

Menurut Supriadi, pada kegiatan Jumat Curhat kali ini banyak informasi yang digali, salah satunya terkait balapan liar, tawuran, peredaran narkoba, gangguan kamtibmas ataupun kemacetan lalu lintas hingga semarak politik menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sudah menjadi atensi pimpinan Bapak Kapolda Sumsel, untuk memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memberitahukan polisi apabila terjadi tindak kejahatan di masyarakat atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga: Curi Alat Cuci Motor, Warga Boyolali Dibekuk Polsek Sragen

“Kegiatan ini sangat relevansi guna mengedukasi masyarakat serta apa yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kepolisian, contoh mengedukasi masyarakat dan menghimbau kepada Masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan dan jangan melawan arus serta ranmor roda dua  jangan mempergunakan knalpot brong, dan sebagainya.

Selain itu Kami meminta tolong laporkan kepada polisi kalau ada tindak kejahatan dimasyarakat ke Aplikasi Banpol  dan jangan main Hakim sendiri,” lanjut Supriadi.

Polri saat ini berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Untuk itu apabila di masyarakat ada gangguan Kamtibmas sesegera mungkin laporkan pada bantuan polisi yang diinisiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK.

“Informasi yang kami terima dari masyarakat itu, akan sesegera mungkin kami menindaklanjuti laporan tersebut,” tambah Supriadi.

Upaya yang saat ini harus dilakukan bersama yakni di antaranya dengan menggalakkan patroli di sekitar lingkungan masyarakat dengan mengaktifkan kembali Pos Siskamling.

Baca Juga: Sempat Melawan Petugas, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Berhasil Diringkus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm