Hadiri Pisah Sambut Gubernur Kaltim Pesan Isran-Hadi Jadi Perhatian Bupati

6 Oktober 2023 14:25 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau
Pemerintah Kabupaten Berau ( )

Samarinda, Sonora.ID - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama Wakil Bupati, Gamalis, menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur Kalimantan Timur, yang digelar di Pillanary Hall Sempaja, Samarinda, Rabu (4/10/2023).

Pemprov Kaltim kini resmi dipimpin, Penjabat Gubernur, Akmal Malik, menggantikan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023 yang resmi mengakhiri masa jabatannya.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan Gubernur Kaltim. Serta berita acara sertijab Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Isran Noor menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota.

Diantara pesan gubernur agar tidak ada penghapusan tenaga non ASN atau honorer. Alasannya jelas pemerintah masih sangat membutuhkan tenaga honorer maupun PPPK.

Selain itu ditegaskannya pemerintah belum mampu mengatasi masalah pengangguran. Jadi jangan sampai pemerintah menambah pengangguran.

“Tidak ada penghapusan honorer, saya minta tolong, sayangi mereka,” ungkap Gubernur disambut riuh teput tangan para undangan dan ribuan pegawai yang hadir.

Menjabat selama lima tahun memimpin Kaltim, Gubernur Isran Noor tidak mengklaim kepemimpinannya berhasil.

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila Momen Refleksikan Penghayatan Nilai Pancasila

 Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama Wakil Bupati, Gamalis, menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur Kalimantan Timur, yang digelar di Pillanary Hall Sempaja, Samarinda, Rabu (4/10/2023).

Menurutnya penilaian keberhasilan adalah subjektif. Tentu masih ada kegagalan selama kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Salah satunya angka kemiskinan masih berkisar 6 persen.

Namun Isran Noor yakin, program rumah layak huni yang telah ditetapkan jika terus dilanjutkan akan semakin menurunkan angka kemiskinan di Kaltim.

Diakhir sambutannya Gubernur menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Kaltim, pemerintah kabupaten dan kota serta seluruh lembaga dan masyarakat Kaltim yang telah memberikan dukungan. Isran memerintah seluruh jajaran Pemprov Kaltim untuk membantu Pj Gubernur. “Lakukan program pak Gubernur. Kalian harus mendukung Gubernur,” tegasnya.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, memberikan pujian atas kepemimpinan Isran Hadi di Kaltim. Terlihat dari banyaknya raihan yang dicapai Pemprov Kaltim dalam berbagai bidang pembangunan.

Mulai capaian indeks pembangunan manusia yang terus meningkat setiap tahun. Termasuk target pendapatan daerah yang selalu diatas 100 persen setiap tahunnya.

Ditetapkannya ibu kota nusantara di Kalimantan Timur, dimasa kepemimpinan Isran Hadi menjadi momentum besar tidak hanya bagi masyarakat Kaltim, tetapi bagi negara dan seluruh bangsa ini. Dimana ini menjadi pusat pertumbuhan baru yang harus didukung bersama.

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila Momen Refleksikan Penghayatan Nilai Pancasila

Sementara itu Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kaltim selama lima tahun, termasuk di Kabupaten Berau.

Berbagai program telah diwujudkan dan dirasakan masyarakat. Tentu ini menjadi kenangan dan terus diingat dalam pembangunan Kaltim.

“Apa yang menjadi pesan Pak Isran dalam arahannya, menjadi perhatian bagi kita semua,” ucapnya.

Sri Juniarsih juga berharap Penjabat Gubernur yang telah resmi dijabat Akmal Malik, diharapkan mampu membawa Kaltim ke arah yang lebih baik. Pemkab Berau ditegaskannya memberikan dukungan dan bekerjasama untuk kemajuan Kalimantan Timur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm