Kukar Bersholawat Jilid Dua Siap Digelar, Akan Diisi Ulama Terkenal

10 Oktober 2023 11:45 WIB
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ( Dok. Istimewa)
Tenggarong, Sonora.ID - Setelah sukses menggelar Kukar Bersholawat pada 8 September lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan kembali menggelar Kukar Bersholawat Jilid II.
 
Kali ini bakal mengundang ulama kenamaan asal Surakarta, Jawa Tengah, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, Kamis (5/10/2023).
 
Setelah sebelumnya pelaksanaan Kukar Bersholawat yang pertama dihadiri oleh ribuan jamaah di Halaman Kantor Bupati Kukar, Kali ini pelaksanaan Kukar Bersholawat Jilid II akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.
 
Kukar Bersholawat jilid II yang direncanakan akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang ini, akan dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.
 
 
"Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Kukar bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong akan mengadakan Kukar Bersholawat Jilid II. Acara ini akan dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, ulama ternama asal Surakarta," ujar Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irawan Fahriza.
 
Dalam upaya untuk mengantisipasi jumlah jamaah yang membludak seperti pada acara sebelumnya, pelaksanaan Kukar Bersholawat Jilid II akan dilaksanakan di Stadion Aji Imbut yang memiliki kapasitas yang lebih besar.
 
Pemkab Kukar bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong untuk menyukseskan acara ini.
 
Pemkab Kukar akan memberikan dana kepada yayasan tersebut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semua persiapan, termasuk koordinasi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, akan dilakukan oleh pihak yayasan.
 
Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf (Istimewa)
 
"Kami berharap acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, mengingat kami telah belajar dari pengalaman pelaksanaan acara sebelumnya," tambahnya.
 
Selain itu, Pemkab Kukar juga melibatkan banyak organisasi Islam dalam acara ini. Mereka diharapkan dapat turut serta dalam menyelenggarakan Kukar Bersholawat jilid II.
 
"Kami mengharapkan partisipasi masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk hadir dan bersholawat bersama," ungkapnya.
 
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, berharap agar Kukar Bersholawat jilid II dapat berjalan lancar seperti pelaksanaan sebelumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga kebersihan selama acara berlangsung.
 
"Kami yakin acara ini akan berjalan dengan lancar. Kami berharap partisipasi dan dukungan masyarakat semakin besar dalam acara ini," ujar Rendi.
 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm