Jemput Bola Dalam Pelayanan, RSUD RAPB PPU Khitanan 59 Anak

15 Oktober 2023 11:48 WIB
Tim Perkutut Hunter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botong (RAPB) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan khitanan massal di wilayah Desa Babulu Laut, Sabtu lalu.
Tim Perkutut Hunter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botong (RAPB) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan khitanan massal di wilayah Desa Babulu Laut, Sabtu lalu. ( )
 
PENAJAM, Sonora.ID - Tim Perkutut Hunter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botong (RAPB) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan khitanan massal di wilayah Desa Babulu Laut, Sabtu lalu.
 
Sebanyak 59 anak - anak tampak antusias ikut dalam khitanan ke tujuh program RSUD RAPB sepanjang tahun 2023 itu.
 
Kepala Sub Bagian Hukum Humas dan Pemasaran RSUD Ratu Aji Putri Botung Nurdin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin CSR dari RSUD RAPB.
 
"Kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat PPU," imbuhnya.
 
 
Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun turut hadir dalam khitanan massal mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU harus bisa menjemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Termasuk terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU, salah satunya khitanan massal ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah," katanya.
 
Marbun berharap, berbagai program positif dari RSUD RAPB PPU tidak putus sampai di sini.
"Tetapi tetap memberikan program - program inovasi lainnya pada kegiatan - kegiatan yang lain sesuai kebutuhan masyarakat PPU," ujarnya.
 
Dirinya menambahkan, Pemkab PPU  telah berkomitmen melakukan upaya-upaya nyata dalam membantu warganya melalui pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat PPU dan dipastikan pelayanan publik di PPU bisa berjalan dengan baik.
 
 
"Oleh karena itu, diharapkan seluruh pejabat terkait harus bisa bersinergi sehingga harapan itu dapat diwujudkan," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, tampak pula Makmur Marbun juga membagikan bingkisan dan buku tabungan kepada anak - anak peserta khitan.
 
Tampak pula hadir jajaran unsur Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika) kecamatan Babulu. Seperti, Camat Babulu Muhammad Nadir, Kepala desa Babulu laut Ismail Subli hingga sejumlah pejabat di lingkungan Kecamatan Babulu.
 
 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm