BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 108 Juta, Santunan Duka Untuk Keluarga Aparat Desa di Bolmut

16 Oktober 2023 15:08 WIB
Penyerahan Santunan Duka Untuk Keluarga Dari BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan Santunan Duka Untuk Keluarga Dari BPJS Ketenagakerjaan ( )

Manado, Sonora.ID – BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan kematian peserta aparat desa Tombulang Timur Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara (Sulut). 

Sunardy Syahid Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara terkait dengan penyerahan santunan tersebut turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

Sunardy pun berharap santunan yang diserahkan kepada ahli waris dapat bermanfaat.

“Dibalik duka ini ada rasa syukur karena almarhum yang merupakan tulang punggung keluarga sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bisa mendapatkan santunan dari perlindungan jaminan kematian, dan juga untuk anak ahli waris mendapatkan beasiswa hingga kuliah selesai”, ujar Sunardy.

BPJS Ketenagakerjaan disampaikan Sunardy, menaruh target agar seluruh aparat desa dan juga seluruh pekerja dalam lingkup desa dapat terlindungi melalui program satu desa seratus pekerja rentan.

"Tahun ini kami menargetkan agar seluruh

perangkat desa bisa terlindungi dan juga seluruh pekerja yang ada di desa dengan program 1 desa 100 pekerja rentan, sehingga perlindungan ini bisa sampai ke pelosok bukan hanya di perkotaan, tambah Sunardy.

Sunardy menyebut masyarakat dapat memperoleh berbagai manfaat perlindungan dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan, oleh karena itu dirinya menghimbau agar masyarakat dapat mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat pekerja informal maupun umkm agar bisa mendaftarkan diri untuk perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, iurannya hanya Rp. 16.800 per bulan, tutup Sunardy.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bapak Abdul Muis Suratinoyo mengapresiasi gerak cepat BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengatakan dengan santunan itu manfaat yang diberikan bisa sangat membantu keluarga yang tengah berduka. 

“Semoga santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga dan anak-anak yang masih sekolah bisa menyelesaikan sekolahnya sampai S1”, ujar Suratinoyo.

Penulis : Swingly Manderes

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Tim Persiapan Penambahan Lahan Tol Manado-Bitung Gelar Dialog Dengan Warga Terdampak Perluasan

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm