Berry Fun Curi Perhatian Warga Manado Dengan Karya Perdananya

24 Oktober 2023 17:25 WIB
( )

Sonora.ID - Musik Seolah menjadi media yang tepat bagi seorang Berry Fun dalam memperkenalkan dirinya.

Melalui Mini Album bertajuk Home, Berry mencoba menceritakan berbagai hal yang personal tentang dirinya, mulai dari keluarga, persahabatan, hingga kisahnya sebagai anak rantau. 

Penyanyi Reggae kelahiran Makassar itu mengatakan karya perdananya sebagai sebuah wujud kecintaan pada reggea yang menceritakan berbagai hal yang begitu dekat dengan dirinya.

"Karena reggae ini setelah saya dengarkan ternyata berkaitan dengan tiga hal, yaitu hubungan kita dengan Tuhan, hubungan kita dengan alam dan hubungan kita dengan sesama," ungkap Berry

Baca Juga: Bangun Silaturahmi antar Sesama Insan Brilian dengan Pengajian Rutin Bulanan

Pria bernama asli Berry Betrandus melalui musik reggae ingin memperkenalkan dirinya kepada seluruh pendengar, apalagi menurutnya reggae merupakan musik yang unik.

"Saya menulis lagu Home karena semua dimulai dari rumah dan akan kembali ke rumah lagi, lalu ada beberapa lagu seperti anak rantau ya karena saya juga anak rantau dan ada lagu Brother yang menceritakan tentang persahabatan saya" Jelasnya

Sementara itu, Aldo Sianturi Director One RPM Indonesia, berbicara tentang mini album yang baru saja dirilis oleh Berry Fun pada 21 oktober 2023 menyampaikan,  meski bukan menjadi genre musik yang populer masa kini, namun reggaememiliki potensi pasar yang begitu besar.

Baca Juga: Hutama Karya Bangun Perlintasan Satwa dan Pagar Pembatas Jalan, Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan Tol

"Saya melihat meski tidak sepopuler pop mainstream, tetapi reggae ini ada pasarnya dan besar, ini ditunjukan oleh kesuksesan mas Tony Q Rastafara dan penyanyi reggae lain, seperti Berry ," katanya.

Aldo menambahkan bahwa hal yang perlu diperhatikan bagi seorang Berry dalam mengenalkan karya indahnya adalah dengan memperkuat namanya di daerah terlebih dahulu.

"perlu dikuatkan lagi yang di daerah, karena bagaimana mau dikenal di luar kalau di daerah sendiri tidak dikenal," Ungkap Aldo Sianturi

Aldo optimis lagu-lagu milik Berry akan mudah diterima, apalagi dibungkus dengan aransemen menarik khas musik reggae yang easy listening.

Baca Juga: Delegasi AHLF Apresiasi Inovasi Kemensos untuk Alat Mobilitas Penyandang Disabilitas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm