3 Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan yang Penuh Pembelajaran

26 Oktober 2023 07:40 WIB
Ilustrasi  contoh pidato singkat tentang kebersihan yang penuh pembelajaran.
Ilustrasi contoh pidato singkat tentang kebersihan yang penuh pembelajaran. ( Pexels)

Sonora.ID - Berikut adalah paparan mengenai beberapa contoh pidato singkat tentang kebersihan yang penuh pembelajaran.

Kebersihan merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari yang tak boleh diabaikan.

Sebagai salah satu sarana komunikasi publik, pidato tentang kebersihan mampu menjadi medium yang efektif untuk menyadarkan pentingnya menjaga lingkungan.

Berbagai pidato tersebut dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin memotivasi dan mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di ruang publik.

Dengan menggali wawasan dari pidato-pidato ini, diharapkan kesadaran akan kebersihan akan semakin menyebar luas, menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman untuk semua.

Dalam artikel ini, Sonora akan menyajikan beberapa contoh pidato singkat yang tidak hanya memberikan pesan kuat tentang kebersihan, tetapi juga menyajikannya dalam cara yang mendidik.

Maka, untuk tahu lebih jauh, simak paparan mengenai berbagai contoh pidato singkat tentang pendidikan sebagaimana yang Sonora kutip dari Bola.com berikut ini.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Baca Juga: Contoh Pidato Jangan Buang Sampah Sembarangan dalam Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

1. Contoh 1

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Yang saya hormati, Bapak Kepala Desa.

Yang saya banggakan bapak dan ibu sekalian.

Pertama, mari kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat mengikuti kegiatan bersih desa dengan sehat dan tanpa kurang satu apa pun.

Pada kesempatan yang sangat mulia ini, saya akan menyampaikan pidato yang berhubungan dengan langkah menjaga kebersihan di lingkungan desa kita ini. Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita ini, misalnya dengan cara membuang sampah pada tempatnya sekaligus memilah jenis sampah saat akan membuangnya.

Selanjutnya, dengan mengadakan dan melaksanakan gotong royong seperti yang akan kita lakukan hari ini untuk membersihkan lingkungan setiap akhir pekan agar lingkungan tempat tinggal kita tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang rawan mewabah.

Bapak dan ibu yang berbahagia, kesimpulan dari pidato saya tadi, yaitu kita harus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita. Dengan terciptanya kebersihan di desa tercinta kita ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan kepada bapak dan ibu. Kurang lebihnya mohon maaf. Sekian yang dapat saya sampaikan, bila ada kata yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Baca Juga: 10 Contoh Pidato Persuasif Singkat Berbagai Tema, Materi Kelas 9

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm