Kontingen PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023 Kalbar Siap Berikan Yang Terbaik

26 Oktober 2023 19:55 WIB
Plh Sekda Kalimantan Barat, Drs. Ignasius, IK. S.H., M.Si., melepas Kontingen PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023 yang akan berlaga di Jakarta.
Plh Sekda Kalimantan Barat, Drs. Ignasius, IK. S.H., M.Si., melepas Kontingen PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023 yang akan berlaga di Jakarta. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Plh Sekda Kalimantan Barat, Drs. Ignasius, IK. S.H., M.Si., melepas Kontingen PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023 yang akan berlaga di Jakarta, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (26/10/2023).

Dalam sambutannya Plh Sekda Kalbar Ignasius, menyampaikan di arus globalisasi seperti sekarang nilai – nilai agama menjadi penting dalam memperkuat jiwa, membentengi diri ddan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama.

Maka dari itu pemantapan nilai – nilai keagamaan juga akan diperoleh dari kegiatan ini dan perlu terus dilaksanakan.

“PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023 ini merupakan kegiatan yang sangat stratregis bagi umat Katolik dalam upaya peningkatan pemahaman dan penghayatan, pengamalam nilai – nilai keagamaan sekaligus merupakan sarana untuk menampung serta menggali bakat serta potensi di bidang music gerejawi melalui kreasi dan budaya, “ ungkapnya.

Baca Juga: Pj Bupati Landak Hadiri Pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Tingkat Nasional III Jakarta

Ignasius mengatakan kegiatan ini dapat memotivasi untuk selalu mengingat dan memuji Tuhan dalam kehidupan, sehingga umat Kristiani akan memiliki integritas moral dan perilaku yang teruji, “dimana perilaku seperti ini sangat penting artinya dalam membangun kualitas hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara, “ tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing L. sangat yakin dengan kontingen yang diberangkatkan akan meraih prestasi yang positif dan sesuai dengan harapan.

“Target kita minimal emas, tertinggi pasti champion. Kita berharap mendapat emas di semua cabang dan berusaha menjadi yang terbaik di Indonesia, “ tuturnya.

Saat ditemui, Ketua Kontingen PESPARANI Katolik Nasional III Tahun 2023, Maskendari, menerangkan mekanisme pemilihan perwakilan Kalbar pada Event tersebut, dimulai dari audisi yang dilakukan oleh Tim audisi pengurus provinsi yang terjun langsung ke Kabupaten/kota untuk melakukan audisi sampai dengan bulan Juli.

“Dari audisi diputuskan di bulan Juli kita akan mengikuti semua lomba, “ ujarnya.

Dia melanjutkan kontingennya melakukan banyak persiapan mulai dari latihan mandiri di tempat masing – masing yang dimulai dari Juli sampai sekarang, kemudian untuk kabupaten terkadang pelatih Provinsi turun langsung untuk coaching serta pemusatan ltihan sebanyak dua kali.

“Jadi kita sebenarnya dari proses sampai persiapan kita sudah siap untuk mengikuti PESPARANI, “ tegasnya.

Baca Juga: Doa Malaikat Tuhan Katolik, Doa Harian Dibaca 3 Kali Sehari

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm