WSBP dan PNM Berkolaborasi, Salurkan Bantuan Clean Water Untuk Warga Pesisir IKN

27 Oktober 2023 12:50 WIB
( )

Penajam Paser Utara, Sonora.ID - M - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berkolaborasi bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Balikpapan menyerahkan bantuan berupa berupa 2 unit alat pengadaan air bersih di wilayah pesisir Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Yakni di kawasan Jl Datuk Nondol dan Sukaraja Kecamatan Sepaku (PPU), Kamis (26/10/2023).

Manager Community Development PT WSBP Risti Sukwini mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas WSBP dalam mendukung fasilitas dangan memberikan dampak sosial kepada masyarakat sekitar IKN.
 
Apalagi dalam pembangunan proyek besar IKN, WSBP juga ikut terlibatan dalam pembangunan itu.
 
Menyupplai beberapa kegiatan di IKN.
 

“Kita memilih Kalimantan, khususnya Kaltim karena kita ingin men-support kegiatan CSR-nya secara berkelanjutan,” ujar Risti usai melakukan penyerahan salah satu unit alat pengadaan air.

Adapun tujuannya secara umum, lanjutnya, WSBP memiliki program Inspring Kindness dengan rekam jejak yang baik di skala Kalimantan.
 
Dengan menunjukkan langkah positif WSBP untuk dalam kegiatan 17 Sustainable Development Goals (SDGs).
 
Mulai dari infrastruktur, clean water hingga life online.
 
“Semoga CSR WSBP dan PNM ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat luas, khususnya untuk di pulau Kalimantan,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Pemimpin PT PNM Cabang Balikpapan Syafri Rinansyah menambahkan, kegiatan dengan melibatkan WSBP ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 

“Program pengaadaan air bersih ini, seperti yang kita ketahui diberikan sebagai dampak dari kemarau yang berkepanjangan,” tutur Riri yang biasa dipanggil Syafri Rinansyah.

Selain itu, bantuan ini, diprioritaskan untuk masyarakat Sepaku yang kebetulan sebagian besar merupakan nasabah PNM.

“Kurang lebih ada 1000 nasabah,” timpalnya.

Adapun sinergitas PNM terhadap pembangunan IKN, tentu ingin memperluas dalam bentuk pemberdayaan.
 
Artinya, banyak masyarakat prasejarah yang membutuhkan bantuan modal usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga.
 
PNM memberdayakan masyarakat lokal agar bisa berusaha menjadi lebih produktif. Adanya IKN nanti tentu secara otomatis populasi di Sepaku akan bertambah

“Disitulah nasabah  dapat berperan secara produktif dengan membuka kegiatan usaha. Misal kebutuhan sembako, warung makan hingga kebutuhan pangan. Tentu unutk meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm