InJourney Berikan Pelatihan Bagi Pelaku Wisata di Likupang

15 Agustus 2023 19:05 WIB
Proses Pelatihan Oleh InJourney
Proses Pelatihan Oleh InJourney ( )

Likupang, Sonora.ID - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak perusahaannya PT Angkasa Pura satu berkolaborasi dalam menghadirkan pelatihan hospitality mindset bagi masyarakat melalui InJourney Hospitality House (IHH) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Sulawesi Utara.

Penyelenggaraan IHH di Likupang ini adalah yang kelima setelah sebelumnya juga telah di DPSP Danau Toba di Kabupaten Balige, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika.

Program IHH Batch pertana di DPSP Likupang digelar di Balai Desa Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara sejak 10-12 Agustus 2023 dan diikuti sebanyak 30 orang peserta yang merupakan pelaku pariwisata seperti pemilik & karyawan homestay serta pelaku UMK yang berasal dari Desa Pulisan, Desa Marinsow & Desa Kinunang yang berada di sekitar destinasi pariwisata Likupang.

Direktur SDM & Digital InJourney, Herdy Harman menyampaikan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM di bidang pariwisata.

"InJourney sebagai BUMN ekosistem Holding di sektor aviasi dan pariwisata memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas & kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata serta masyarakat di 5 DPSP secara langsung & berkelanjutan melalui program InJourney Hospitality House," ujar Direktur SDM & Digital InJourney, Herdy Harman.

Israwadi Direktur Human Capital Angkasa Pura Satu menyatakan, IHH diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta.

"Program IHH diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM pelaku pariwisata, sehingga dapat berdampak secara langsung terhadap ekosistem pariwisata itu sendiri. Proses berantai inilah yang menjadi daya tarik bagi para calon wisatawan untuk kemudian datang dan berwisata di DPSP Likupang," ujar Israwadi.

Baca Juga: Pusat Studi G20 Indonesia Gelar Simposium Nasional di Sulut, Teruskan Agenda Prioritas Presidensi

Israwandi menambahkan Bandara Sam Ratulangi Manado mendapatkan manfaatkan manfaat dari peningkatan jumlah kedatangan wisatawan, oleh karena itu Angkasa Pura Saru berkomitmen untuk mendorong kualitas pariwisata.

"Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berlibur dan berwisata ke Likupang, hal ini tentunya turut memberikan implikasi positif terhadap trafik di Bandara Sam Ratulangi Manado yang merupakan pintu gerbang udara utama menuju DPSP Likupang. Tentunya hal ini kami barengi dengan penjaminan kualitas layanan dan infrastruktur bandara, sehingga seluruh rantai ekosistem pariwisata ini dapat berjalan dengan optimal," sambung Israwadi.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm