Perkuat Ekonomi Regional, KPwBI Sumut Selenggarakan 4th Sumatranomics 2023

1 November 2023 05:47 WIB
KPw BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Riset dan Inovasi Sumatera Utara, serta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Medan.
KPw BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Riset dan Inovasi Sumatera Utara, serta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Medan. ( )

Sonora.ID - Dalam menjawab tantangan perekonomian regional Sumatera untuk mewujudkan Indonesia maju.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Riset dan Inovasi Sumatera Utara, serta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Medan kembali menyelenggarakan perhelatan Sumatranomics yang keempat pada tahun 2023, selasa (31/10/2023).

Dalam Sumatranomics tahun ini, kegiatan Presentasi Call for Paper dari tiga finalis terbaik pada masing-masing kategori umum dan mahasiswa menjadi puncak acara setelah sebelumnya diawali launching Call for Paper dan webinar 4th Sumatranomics pada tanggal 13 Maret 2023 dan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada tanggal 6 dan 7 Juni 2023.

Bertemakan Sinergi dan Inovasi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Regional untuk Indonesia Maju, pelaksanaan Presentasi Call for Paper ini menggali inovasi-inovasi dari peserta secara langsung di hadapan para pengambil kebijakan untuk menjawab peluang dan tantangan pada perekonomian Sumatera dalam mendukung kebangkitan ekonomi regional.

Kegiatan presentasi ini dilakukan secara hybrid, dengan pelaksanaan secara luring bertempat di Aula Kuala Deli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan serta pelaksanaan daring yang disiarkan langsung melalui Zoom dan Youtube, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga: Medan Akan Jadi Contoh Dalam Penanganan Tuberkulosis (TB)

Kegiatan presentasi ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Darma Bakti, M.S. selaku Ketua Dewan Riset dan Inovasi (DRIN) Provinsi Sumatera Utara dan Dr. Fadli, S.E., M.Si. selaku Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kota Medan.

Selain itu, presentasi dari para finalis diuji dan dinilai langsung oleh para akademisi yang mumpuni di bidangnya dan para pengambil kebijakan yang relevan, yaitu I.G.P. Wira Kusuma selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Yura Djalins selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Dr. Naslindo Sirait, S.E., M.M., selaku Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin, M.Sc. selaku Ketua Tim Penilai 4th Sumatranomics, dan Prof. Dr. Ir. Darma Bakti selaku Ketua DRIN Sumatera Utara.

Kegiatan diawali dengan opening speech oleh Dr. Fadli, S.E., M.Si. Dalam pembukaan konferensi tersebut, Dr. Fadli mengapresiasi penyelenggaraan 4th Sumatronomics ini sebagai upaya konsisten Bank Indonesia Sumatera Utara dalam menggali ide-ide dalam proses perumusan kebijakan berbasis riset dan turut menumbuhkembangkan budaya penelitian pada masyarakat.

Adapun I.G.P. Wira Kusuma dalam welcoming speech memaparkan antusiasme publik dalam melahirkan karya-karya ilmiah yang mengangkat isu-isu ekonomi di wilayah Sumatera sangatlah tinggi.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm