ITBSS Capai Kesepakatan MoU Bersama Pemprov Kalbar

3 November 2023 22:28 WIB
Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia (ITBSS) melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2023).
Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia (ITBSS) melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2023). ( )

Pontianak, Sonora.IDInstitut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia (ITBSS) melaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, penandatanganan dilakukan antara Rektor ITBSS, Ir. Yudi Haliman, S.H., M.M., M.H., FCBArb., FIIArb., bersama dengan Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., yang disaksikan oleh Kepala Perangkat Daerah dan Jajaran Pejabat Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia, di ruang Praja 1, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (2/11/2023).

Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson., M.Kes., sangat mengharapkan peningkatan kapasitas pada kampus ITBSS sehingga dapat menampung banyak lagi mahasiswanya.

Selain itu Harisson juga mengharapkan adanya peningkatan mutu sehingga nantinya dapat menyiapkan tenaga kerja yang handal menyongsong Indonesia Emas.

"Saya berharap lewat kerjasama ini kita dapat meningkatkan IPM Kalbar, " tegasnya.

Pj Gubernur mengatakan satu di antara Program Studi Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia yaitu kewirausahaan, kiranya bisa menjalin kerjasama dengan perangkat - perangkat daerah.

Baca Juga: KPAD Kota Pontianak Harapkan Dukungan Masyarakat Perangi Prostitusi Yang Melibatkan Anak

"Berkenaan dengan peningkatan kapasitas UKM, koperasi, usaha - usaha yang menyangkut kerajinan, juga dalam prodi digital, sehingga kapasitas dari UKM dan koperasi dapat terus ditingkatkan karena kerjasama dengan perangkat daerah yang membidangi dengan Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia, " ujar Harisson.

Senada dengan Pj Gubernur Kalbar, Rektor ITBSS, Ir. Yudi Haliman, S.H., M.H., M.M., FCBArb., FIIArb., mengatakan dalam waktu dekat akan memulai kerjasama dengan menyasar bidang UMKM.

"Yang kita akan mulai adalah starting point dengan UMKM - UMKM, dengan melakukan sosialisasi dan pembekalan, " ungkapnya.

Dia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang menyambut baik kerjasama ini. Karena memang sulit untuk kampus bisa berjalan sendiri tanpa kerjasama dengan Pemprov kalbar.

"Lewat payung hukum MoU kita akan bekerjasama sengan dinas - dinaa terkait, " ucap Yudi. 

Dari tiga Prodi di ITBSS yaitu Kewirausahaan, Sistem Teknologi dan Informasi, serta Business Digital, ITBSS bisa membangun kerjasama terkait dengan kewirausahaan. Kemudian di Prodi Sistem Teknologi Informasi mungkin bisa untuk membagikan atau sharing terkait teknologi informasi di kalangan pemprov Kalbar.

"Di program studi Digital Business kita bisa bekerjasama misalnya memasarkan atau mempromosikan produk - produk di daerah kita, " imbuhnya.

 Yudi juga melanjutkan banyak aspek di bidang koperasi yang bisa dikembangkan di antaranya aspek keuangan bagaimana mengelola sesuatu secara digital dan banyak aspek lainnya.

 Saat ini Institut Teknologi dan Bisnis Sabda Setia telah memiliki mahasiswa sebanyak 250 orang, dan ke depan akan ditingkatkan kapasitasnya menjadi 2000 mahasiswa.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm