86 Personel Polda Sumsel Jajaran Mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel

6 November 2023 18:45 WIB
86 Personel Polda Sumsel Jajaran Mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel
86 Personel Polda Sumsel Jajaran Mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan penghargaan kepada 86 personel Polda Sumsel jajaran, Senin (6/11/2023) pagi

Penghargaan ini diberikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada puluhan personel berprestasi dalam beberapa hal di halaman apel Mapolda Sumsel.

“Kita berikan ucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan,” ujar Irjen Pol Wibowo di sela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel.

Kapolda berharap penghargaan ini akan memicu semangat para personel lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

“Bahkan untuk personel lainnya juga terpicu untuk lebih baik lagi, sehingga mereka dapat meraih prestasi. Sehingga mendapatkan apa yang personel sekarang ini dapatkan,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan bahwa pemberiran penghargaan ini karena mereka dinilai memiliki kinerja dan prestasi yang membanggakan.

“Bidang apapun itu baik internal dalam Kepolisian maupun eksternal, bisa personel lakukan dan semua berkesempatan. Bisa meraih apa yang telah kita berikan ini,” ungkapnya.

Kapolda mengajak personel yang mendapatkan penghargaan agar jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prestasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

“Kita optimis semua personel kita mampu meraih prestasi membanggakan, hingga semua personel berkesempatan mendapatkan penghargaan,” tandasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda Sumsel Terima Audiensi Dirut PT Pusri Palembang

Kapolda juga mengingatkan personel agar menjaga netralitas dalam pemilu TA 2024 dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas polri terutama dalam operasi Mantap Brata 2023-2024.

Berikut nama perwakilan personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman apel Mapolda Sumsel yakni:

  • Satker Ditreskrimsus Polda Sumsel atas pengungkapan kasus pengoplosan tabung gas lpg 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg yang terjadi di desa Cinta Kasih Kec. Belimbing Kab. Muara Enim dengan barang bukti sebanyak 784 (tujuh ratus delapan puluh empat) tabung gas lpg) yakni Akbp Bagus suryo wibowo,S.i.k.
  • Ipda Hendri prayudha, S.H.M.Si Satker Ditreskrimsus Polda Sumsel (yang telah mengungkap 2 kasus pornografi anak viral yang terjadi di Kabupaten Lahat dan Palembang serta mengungkap kasus akses illegal peretasan akun mobile banking senilai rp. 2,4 miliar yang terjadi di atm BRI Indomaret Jalan Garuda Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat).
  • AKBP Fitriyanti, SH, AKP Rahmad kusnedi, S.kom, Satker Ditreskrimsus Polda Sumsel (berhasil ungkap kasus meniru atau memalsukan bbm yang terjadi di Desa Lorok Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir dengan barang bukti sebanyak ± 240 (dua ratus empat puluh) ton bbm solar dan olahan).
  • AKBP Tito Dani,ST,SH,MH, Iptu Irawan Adi candra, SH MH Satker Ditreskrimum Polda Sumsel (berperan membantu ibu dan anak yang viral di simpang charitas yang mendapat perhatian masyarakat).
  • AKBP Raswidiati Anggraini, Si.k, Ipda Try Nensy Nirmala,SH, Satresnarkoba Polrestabes Palembang Polda Sumsel (telah berhasil ungkap kasus tindak pidana narkotika di wilkum Polrestabes Palembang dalam kurun waktu 2 bulan seberat 10.387 gram narkotika jenis shabu).
  • Iptu Adrian candra,SH,MH, Aipda ds. priyono, SH, Aipda Joni asri, SH, Satintelkam Polres Oku Timur Polda Sumsel (yang telah membuat inovasi dalam melayani penerbitan skck ke desa-desa diwilayah hukum Polres Oku Timur dengan program “sijada” (skck siap jelajah desa anda)
  • Iptu Ari gusman,SE.,MM, Ipda syahirul alim,S.Psi, Aipda Deri agustiawan serta gabungan personel satwil Polda Sumsel (juara lomba bhabinkamtibmas kinerja terbaik se-Polda Sumsel dalam rangka program Quick Wins Presisi TW III tahun 2023)
  • Bripka Didian Perkasa (Polres Musi Rawas), Aipda Agung Ari Wibowo,SH. (Polrestabes Palembang), Briptu Bibin syahputra (Polres Pagar Alam), dan gabungan Satwil Polda Sumsel (juara lomba kampung bebas narkoba se-Polda Sumsel dalam rangka program quick wins presisi tw iii tahun 2023)
  • Polrestabes Palembang Akbp Mario ivanry,SE, Polres Pagaralam (Iptu Ammukminin, SH.), Polres Lubuklnggau (Akp Hendrawan,SH M.H) dan gabungan satwil Polda Sumsel (juara lomba problem solving se-polda sumsel dalam rangka program quick wins presisi tw iii tahun 2023).
  • Polrestabes Palembang (Akbp Arief wibowo, S.H.), Polres Musi Banyuasin (Akp Ade nurdin, SH), polres lubuklnggau (Akp Dedi purma jaya) (yang telah berjasa terhadap instansi kepolisian dengan memberikan hibah tanah sebagai lokasi lahan polsek talang ubi polres pali seluas 2000 m².)

Adapun jumlah penghargaan yang diberikan yaitu piagam penghargaan sebanyak 86 lembar.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm