NextDev Konsisten Perkuat Bisnis Startup Digital Indonesia

15 November 2023 12:15 WIB
Roadshow NextDev ke 9 di Makassar
Roadshow NextDev ke 9 di Makassar ( Dok Sonora.id)

Makassar, Sonora.ID - Program impact incubator NextDev seri ke-9 kembali digelar tahun ini.

Mengusung tema #GrowingToInspire, NextDev berkomitmen memperkuat fundamental early-stage startup agar dapat bertumbuh dan menginspirasi secara berkelanjutan melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi bersama ekosistem digital.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Sulawesi, Andri Kurniawan, mengatakan, program NextDev tahun ini ditingkatkan dengan semangat kolaborasi di beberapa aspek. Mulai dari analisis potensi kolaborasi dengan ekosistem digital dalam segmen Talent Scouting, penyelenggaraan Bootcamp intensif secara offline untuk segmen Academy. 

Kemudian keterlibatan alumni NextDev sebagai Co-Mentor dalam seluruh rangkaian program, format unconference di segmen Talent Scouting dan Summit untuk diskusi yang lebih inklusif, serta NextDev Tribe Community untuk memperkuat relasi dengan alumni.

"Program inkubator dan akselerator hadir di tengah ekosistem startup, membuka peluang dan harapan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi perusahaan digital rintisan potensial yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan," ujar Andri Kurniawan dalam pemaparannya pada roadshow NextDev yang digelar di Bikin-Bikin Hub Mal Nipah Makassar, Rabu (15/11/2023).

Sementara, Andry Priyo Santoso selaku GM CSR Telkomsel, mengaku optimistis, para pelaku startup di Makassar dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap, startup Makassar terus bertumbuh, berinovasi, dan membuat perubahan positif, " imbuh Andry.

Baca Juga: Inkubator Bisnis Teknologi: Saatnya Start Up Lokal Bicara

Sebagai agenda awal, NextDev ke-9 melaksanakan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai dari 7 November sampai dengan 20 Desember 2023.

Selanjutnya digelar roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers di empat kota, yakni Yogyakarta (9 November), Makassar (15 November), Palembang (29 November), hingga Bali (13 Desember). 

Pada awal 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari empat Growing Tracks, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka dalam inkubasi bisnis selama tiga bulan bersama para mentor ahli NextDe Academy.

Mulai dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment.

Puncak rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit, yang akan menjadi panggung nominasi Best of The Best NextDev Startup sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm