63 Kata-kata Motivasi Pagi Islami, Jadi Penyemangat untuk Mulai Hari!

16 November 2023 07:40 WIB
 Kata-kata Motivasi Pagi Islami
Kata-kata Motivasi Pagi Islami ( Pixabay)

Sonora.ID - Membaca kata-kata motivasi pagi yang islami dapat menjadi penyemangat untuk kita memulai aktivitas sehari-hari.

Motivasi adalah salah satu hal yang dapat membangkitkan semangat seseorang dalam mencapai tujuannya.

Setiap orang memiliki motivasi berbeda untuk bisa berhasil dan sukses.

Ada yang motivasinya untuk membahagiakan orang tua, hidup aman hingga terhindar dari kekurangan uang.

Dalam agama Islam, kita juga harus memiliki motivasi yang bertujuan dunia akhirat.

Berikut beberapa contoh kata-kata yang bisa dijadikan penyemangat.

Baca Juga: 45 Afirmasi Positif Pagi Hari Agar Lebih Semangat Memulai Aktivitas!

Kata-kata Motivasi Pagi Islami

  1. Walau macam mana sekalipun cara Allah memberi rezeki kepadamu, jangan sesekali disesali.
  2. Untukmu Pejuang Nafkah. Semoga bahumu kuat, hatimu tabah, jiwamu tegar, hari-harimu sabar, rezekimu berkah dan berlimpah, kegiatanmu bernilai ibadah, keringatmu pelebur dosa, dan setiap langkahmu mengangkat derajatmu untuk menuju surga-Nya. Aamiin….
  3. Tidak ada kebahagiaan yang datang terus-menerus, begitupun sebaliknya.
  4. Tiada hal yang paling indah selain secangkir kopi di pagi hari. Pagi tanpa kopi seperti halnya pagi hari tanpa adanya sinar dari mentari. Kopi pagi hari ini adalah menjaga lisan dari hal-hal yang bisa menyakiti hati. Jagalah hati dari rasa benci dan juga iri. Selamat menyambut pagi dengan secangkir kopi.
  5. Tetap semangat. Selamat pagi, saudaraku
  6. Setiap kali engkau memperbaiki niatmu, maka Allah akan memperbaiki keadaanmu. Dan setiap kali engkau mengharapkan kebaikan untuk orang lain, engkau akan mendapatkan kebaikan dari arah yang tidak kamu sangka. Dan saat kita hidup untuk membahagiakan orang lain, Allah akan memberikan kita rezeki berupa orang lain yang akan membahagiakan kita. Maka berusahalah untuk memberi bukan menerima, karena setiap kali engkau memberi, maka engkau akan menerima tanpa meminta sekalipun…
  7. Sesungguhnya, nikmati pagi hari yang kamu rasakan saat ini ada karena atas izin Allah SWT supaya harimu lebih menyenangkan.
  8. Sepahit apapun hidup, jangan berhenti melangkah. Teruslah berjalan…
  9. Semoga Senin ini lebih baik dari Senin kemarin.
  10. Semoga pagi hari ini menjadi pintu berkah bagi kita semua. Semoga Allah SWT selalu memudahkan segala urusan kita dan selalu melindungi kita dari mara bahaya.
  11. Semoga minggu ini lebih bermanfaat dari minggu kemarin.
  12. Semoga doa yang belum terjawab, menjadi nyata di minggu ini.
  13. Semoga ada kabar baik di hidup ini. Sudahkah kita bersyukur hari ini?
  14. Semangatlah untuk menjalani hari ini. Jangan risaukan kesalahan kemarin. Cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali.
  15. Semangat pagi. Untuk hati yang selalu mengharap Ridho Illahi. Karena hidup tak akan pernah berhenti. Sampai denyut nadi telah mati berhenti. Sertakan selalu Allah dalam setiap langkah kaki. Agar dimudahkan setiap menapaki hari.
  16. Selamat pagi… Jadikanlah pagimu seindah warna pelangi dan harimu secerah sinaran mentari.
  17. Selamat pagi. Tetaplah rendah hati, seberapapun tinggi kedudukan kita. Tetaplah percaya diri, seberapa kekurangan kita. Tetaplah bersyukur dalam segala keadaan.
  18. Selamat pagi. Teruntuk para pengejar mimpi. Kamu harus bangun. Sambutlah mentari pagi ini. Dengan penuh semangat di hati.
  19. Selamat pagi. Senyum dan ucapkanlah Alhamdulillah karena Allah masih izinkan kita bersama mereka yang kita sayang.
  20. Selamat pagi. Sabar tak bertepi, syukur tak berujung.

Kata-kata Motivasi Pagi Islami

  1. Selamat Pagi. Mulailah dengan BISMILLAH. Ditambah dengan SENYUMAN. Semoga hari ini hari yang diberkati untuk kita semua. Aamiin….
  2. Selamat Pagi. Ketika hasil kerja tidak dihargai, maka saat itu sedang belajar KETULUSAN. Ketika semua usaha tidak dianggap, maka saat itu sedang belajar KEIKHLASAN. Ketika harus lelah dan kecewa, maka saat itu sedang belajar KESUNGGUHAN.
  3. Selamat pagi. Jangan lelah untuk berbuat kebaikan. Ketika kita mendoakan bagi kebaikan orang lain, tanpa sadar kita telah mendatangkan kebaikan bagi diri kita sendiri.
  4. Selamat pagi. Hidup mencari kesempurnaan akan menjadikan kita tertekan. Tetapi, hidup yang mencari keridhoan akan mendatangkan keikhlasan dan ketenangan di dalam jiwa.
  5. Selamat pagi. Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun, tentang menghargai apa yang kita miliki dan sabar atas yang kita impikan. – Taqy Story
  6. Selamat Pagi Hari Jumat… Selalu ada HARAPAN bagi mereka yang berdoa. Selalu ada JALAN PERTOLONGAN bagi mereka yang berusaha. Selalu ada yang TERBAIK bagi mereka yang bertawakal. InsyaAllah. Yakinlah pada ALLAH.
  7. Selamat mencari rezeki dan selamat pagi. Ketaatan kepada Allah akan menuntut kita melewati ketidakpastian dan membawa kita semakin dekat kepada-Nya.
  8. Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasratmu yang membara untuk memulai hari. Malak El-Halabi
  9. Sebuah harapan dan jalan selalu datang untuk mereka yang selalu senantiasa berdoa serta berjuang tanpa mengenal sebuah arti kata menyerah.
  10. Sebagaimana Tuhan yang telah mengizinkanku membuka mata di pagi hari, maka bukakanlah juga jalan kebahagiaan untuk diriku hingga akhir hayat nanti.
  11. Sambut pagi hari dengan semangat yang menggebu. Jangan mengeluh tentang hari yang susah lalu. Jadikanlah hari kemarin sebagai suatu pembelajaran dan jadikan hari ini sebagai upaya untuk memperbaiki diri.
  12. Salam keindahan dan selamat pagi. Semoga hidup kita diberkati Illahi.
  13. Sahabatku, selamat pagi. Selalu sehat dan semangat.
  14. Saat kamu bangun di waktu fajar tanpa ada niatan lain selain untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka sesungguhnya kamu sudah menemukan tujuan dari hidup kamu hari itu.
  15. Rezeki bukan hanya berupa uang, tetapi juga umur yang panjang. Nikmatilah kesehatan yang dikelilingi oleh kebaikan.
  16. Rasa syukur yang abadi adalah ucapan syukur yang kita panjatkan saat matahari mulai muncul menerangi seisi bumi. Syukurilah kehidupan kita setiap hari. Selamat pagi, semangat menyambut hari.
  17. Pagi hari ini begitu syahdu. Embun yang jatuh dari ujung daun membawa sedikit rindunya untuk tanah, menumbuhkan pepohonan yang rindang.
  18. Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti. Fahrul Khakim, Hiding My Heart: Setetes Embun dari London
  19. Mentari pagi tidak akan pernah lupa untuk membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa untuk memberikan nikmat kepada hambaNya. Terima kasih, syukur alhamdulillah, hari ini aku masih diizinkan untuk hidup.
  20. MENGELUH hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan, BERSYUKUR akan senantiasa membawa kita pada jalan KEMUDAHAN.

Kata-kata Motivasi Pagi Islami

  1. Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati. Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta
  2. Keindahan fajar bisa kita lihat dengan mengetahui bahwa Allah sudah memilih kita untuk berada diantara orang-orang sholeh yang selalu beribadah kepada-Nya, sedangkan masih banyak orang yang masih terlelap dalam tidurnya.
  3. Karena sesungguhnya Allah lebih dekat daripada urat nadi kita sendiri.
  4. Jika pagi murung, air matamu tidak terbendung , kebahagiaanmu terpasung, maka ingatlah satu hal ini. Allah tidak akan memberi cobaan pada hamba-Nya yang tidak mampu menyelesaikannya.
  5. Jika kau tidak berusaha untuk bangun di waktu fajar, maka benar-benar tidak ada manfaatnya sama sekali kau bangun. Yasir Qadhi
  6. Jangan sampai kalah dengan suara ayam berkokok yang sudah begitu semangat menyambut pagi, sedangkan kamu masih terlelap dalam tidur.
  7. Hidup lebih indah jika dihadapi dengan bijak, dijalani dengan ikhlas, dibingkai dengan sabar, disampul dengan kebaikan, dan dibaluti dengan hati yang penuh dengan kasih sayang.
  8. Hidup itu tidak melulu tentang mengejar keinginan yang belum tentu kamu miliki. Tapi tentang bagaimana mensyukuri apa yang sudah kamu miliki.
  9. Doaku pagi ini. Semoga segala urusan hari ini Allah mudahkan. Lancar tanpa ada halangan suatu apapun.
  10. Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah. Dee, Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade
  11. Dengan mensyukuri hal sekecil apapun merupakan salah satu kunci hadirnya kebahagiaan di dalam hati. Masih bisa menikmati sarapan pagi adalah termasuk kedalam nikmat kecil yang diberikan oleh Allah SWT dan patut kita syukuri.
  12. Cahaya matahari pagi selalu mengingatkanku pada keagungan Allah SWT. Embun dan juga kabut yang menyelimutinya mengingatkanku betapa indahnya ciptaan-Nya. Hangatnya mentari pagi selalu membuatku bersyukur atas semua nikmat yang diberikan oleh-Nya. Selamat pagi.
  13. Bismillah. Semoga Allah membimbing setiap langkah sehingga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan apapun yang kita usahakan berbuah indah.
  14. Bismillah Awali pagimu dengan menyebut nama Allah, dan selalulah mengingat Allah, karena dengan begitu kamu akan jauh dari perbuatan yang sia-sia dan merugikanmu.
  15. Bersyukurlah karena Dia telah memilihmu untuk menjadi hamba-Nya yang melihat akan dunia-Nya.
  16. Bekerja dengan ikhlas dari hati, agar rezeki yang kau dapati bukan hanya sekadar duniawi, melainkan karena Illahi.
  17. Badai hidup boleh datang. Namun, semangat hidup tidak boleh pergi dari hidup kita.
  18. Awali pagimu dengan rasa sayang, untuk diri sendiri dan untuk orang-orang sekitarmu. Tebarkan rasa cinta dan kasih, serta senyuman manismu kepada orang-orang yang kamu temui.
  19. Assalamualaikum, Selamat Pagi. Tidak akan nampak cahaya bintang kalau tidak ada kegelapan. Begitu juga dengan kehidupan, tidak akan saksikan kejayaan kalau tidak ada pengorbanan. – mariati
  20. Assalamualaikum, selamat pagi. Jika hari ini kau gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kau lakukan, yaitu mencobanya lagi besok. Teruskan usaha dan berdoa. InsyaAllah.
  21. Aku tidak pernah peduli apakah kamu adalah yang terbaik untuk diriku atau bukan. Tapi yang paling penting, setiap pagi aku akan selalu berdoa untuk kebaikanmu.
  22. Aku mohon pagi ini Engkau membesarkan hatiku, agar mudah kutampung harapanku sehingga terjadi keajaiban dalam hidupku, untuk keluar dari hidup rata-rata, menuju hubungan yang indah dengan sesamaku, yang penuh kegembiraan dalam pekerjaan jujur yang saling menyejahterakan satu sama lain. Mario Teguh
  23. Ada dua pilihan hidup di pagi hari. Kembali tidur untuk melanjutkan mimpi, atau bangun tidur untuk mewujudkan mimpi.

Demikian ulasan tentang kata-kata motivasi pagi islami yang bisa jadi penyemangat menjalani hari.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm