Mulai Kegiatan Pendataan Potensi Penduduk, Pemko Medan Kick Off Tangan Berkah

17 November 2023 20:40 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menjadi Pembina Apel Kick Off Data dan Peta Lingkungan Bersama Kepling Jadi Mudah (Tangan Berkah) di Stadion Teladan Medan, Jumat (17/11).
Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menjadi Pembina Apel Kick Off Data dan Peta Lingkungan Bersama Kepling Jadi Mudah (Tangan Berkah) di Stadion Teladan Medan, Jumat (17/11). ( )

Medan, Sonora.ID - Program dan kebijakan yang dilakukan pemerintah tentu memerlukan data yang komprehensif agar setiap keputusan dan langkah yang diambil dapat dilakukan dengan cepat serta tepat sasaran.

Dengan demikian hasil yang diperoleh pun melahirkan manfaat yang lebih optimal dan maksimal terutama bagi masyarakat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan hal itu saat menjadi Pembina Apel Kick Off Data dan Peta Lingkungan Bersama Kepling Jadi Mudah (Tangan Berkah) di Stadion Teladan Medan, Jum'at (17/11).

Tangan Berkah merupakan kegiatan mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Kepling.

Apel ini sebagai tanda dimulainya kegiatan pendataan potensi penduduk di Kota Medan. Pendataan dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat tentang kondisi, jumlah dan karakteristik penduduk.

Baca Juga: Bobby Nasution Lantik Endar Jadi Kepala Bapenda, Benny Sinomba Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

Data yang diperoleh itu nantinya dijadikan sebagai database penduduk Kota Medan yang lengkap dan akurat untuk perencanaan pembangunan ibukota Provinsi Sumatera Utara yang berkelanjutan. 

Melalui Tangan Berkah, aparaturnya yang bersentuhan langsung melihat dan mengetahui setiap jengkal tanah dan jiwa serta potensi yang terdapat di dalamnya. "Bahkan, kita bisa mengetahui masalah yang ada dan keunggulan di tiap-tiap wilayah baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya," kata Bobby Nasution di hadapan 2001 kepling yang hadir.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini menekankan agar 'Tangan Berkah' dilakukan secara serius dan penuh komitmen.

Melalui Tangan Berkah ini, diharapkannya Kota Medan dapat menjadi contoh baik dan unggul dari daerah-daerah lainnya.

Sebagai pertanda dimulainya Tangan Berkah, Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis surat tugas kepada tiga orang kepling.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution juga berbaur dan berfoto bersama para kepling yang menyambut antusias kehadirannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm