50 Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 dalam Bahasa Inggris dan Artinya!

20 November 2023 10:10 WIB
Ilustrasi Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 dalam Bahasa
Ilustrasi Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 dalam Bahasa ( Freepik)

Sonora.ID – Setiap tahunnya, tanggal 20 November diperingati sebagai Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day.

Nah, untuk ikut memeriahkan Hari Anak Sedunia, berikut kumpulan ucapan selamat Hari Anak Sedunia 2023 dalam bahasa Inggris dan artinya yang keren buat jadi caption sosial media.

Mengutip laman resmi PBB, tema Hari Anak Sedunia 2023 adalah "For Every Child, Every Right" yang berarti 'Untuk Setiap Anak, Setiap Hak'.

Dijelaskan oleh situs resmi UNICEF bahwa setiap anak memiliki hak atas beberapa hal, yakni

  • setiap anak di mana saja berhak hidup dalam dunia yang damai;
  • setiap anak berhak atas planet yang aman dan layak huni; serta
  • setiap anak wajib didengarkan dan diikutsertakan dalam semua pengambilan keputusan yang akan memengaruhi mereka.

Tujuan peringatan Hari Anak Sedunia ini sendiri adalah untuk mendorong kesadaran dan kebersamaan masyarakat di seluruh dunia untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Tak perlu berlama-lama, berikut 50 ucapan selamat Hari Anak Sedunia 2023 dalam bahasa Inggris dan artinya yang sudah Sonora.ID rangkum untukmu.

Ucapan Hari Anak Sedunia dalam Bahasa Inggris

  • Happy children's day, I pray for my children around the world to achieve their dreams
    (selamat hari anak, saya doakan anak-anak di seluruh dunia mendapatkan kekuatan untuk meraih impiannya).
  • Happy Children's day, Hopefully, policyholders and parents can provide enough facilities for children to grow up healthy with positive mental, spiritual, and financial nature.
    (Selamat hari anak, dengan harapan yang mendalam semoga para pemegang kebijakan dan orang tua bisa memberikan fasilitas pada anak-anak agar bisa tumbuh dengan kekuatan mental, spiritual, dan finansial yang bernilai positif).
  • Happy children's day, This chaotic world needs hope, and children are that hope
    (selamat hari anak, dunia yang kacau ini membutuhkan harapan, dan anak-anak adalah harapan itu).
  • Happy childrens's day, To children all over the world, may you be happy forever
    (selamat hari anak, kepada anak-anak di seluruh dunia, semoga kalian bisa bahagia selamanya).
  • Happy Children's day, I hope you can go on an adventure, find your dreams, and fight for your dreams passionately
    (selamat hari anak, saya harap kalian dapat berpetualang, menemukan impian, dan mewujudkannya dengan penuh semangat).
  • The sweetest period of anyone’s life is their childhood. A very happy children’s day to all the kids in the world.
    (Masa termanis dalam hidup seseorang adalah masa kecilnya. Hari anak adalah hari yang sangat membahagiakan untuk semua anak di dunia.)
  • Children spread joy and happiness in every season as they are the most beautiful creation of God. Happy World Children's Day 2023!
    (Anak-anak menyebarkan sukacita dan kebahagiaan di setiap musim karena mereka adalah ciptaan Tuhan yang paling indah. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!)
  • God loves every child so much that he creates each one of them with unimaginable perfection. Truly, children are blessings from heaven. Happy Children’s Day 2023!
    (Tuhan sangat mengasihi setiap anak sehingga menciptakan setiap anak dengan kesempurnaan yang tak terbayangkan. Sungguh, anak-anak adalah berkat dari surga. Selamat Hari Anak 2023!)
  • On this very special day, let us all celebrate the innocence and purity of our kids. Let them feel precious in every way that we can because they are our future. Happy World Children's Day 2023!
    (Di hari yang sangat istimewa ini, marilah kita semua merayakan kepolosan dan kemurnian anak-anak kita. Biarkan mereka merasa berharga dengan segala cara yang kita bisa karena mereka adalah masa depan kita. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!)
  • The most precious thing in this world is a smile on the face of a child. Happy children’s day to every kid in the world. You’re so special to us!
    (Hal yang paling berharga di dunia ini adalah senyuman di wajah seorang anak. Selamat Hari Anak untuk setiap anak di dunia. Kalian sangat istimewa bagi kami!)
  • Without children, the world would be devoid of sunshine, laughter, and love. That’s why I believe children are the most precious creation in the world. Happy World Children's Day 2023!
    (Tanpa anak-anak, dunia seperti tanpa sinar matahari, tawa, dan cinta. Itulah mengapa saya percaya bahwa anak-anak adalah ciptaan yang paling berharga di dunia. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!)
  • There are some things that we can’t buy, one such thing is our childhood. Enjoy the spirit of Children’s Day!
    (Ada beberapa hal yang tidak dapat kita beli, salah satunya adalah masa kecil kita. Selamat menikmati semangat Hari Anak!)
  • Every child is a gift of nature. Give them time to play, and make way for their future. Happy World Children's Day 2023!
    (Setiap anak adalah anugerah dari alam. Berikan mereka waktu untuk bermain, dan siapkan masa depan mereka. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!)
  • Every child is special in a special way and so are you. You are the reason for all our smiles and all our joy. May you have a life filled with love and happiness. A very Happy World Children’s Day!
    (Setiap anak itu spesial dengan cara yang spesial, begitu juga Anda. Anda adalah alasan untuk semua senyuman dan kegembiraan kami. Semoga Anda memiliki kehidupan yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan. Selamat Hari Anak Sedunia!)
  • You brought along all the sunshine into my life and made me a happy person. Happy World Children’s Day.
    (Anda membawa semua sinar matahari ke dalam hidup saya dan membuat saya menjadi orang yang bahagia. Selamat Hari Anak Sedunia.)
  • Wishing you a very Happy Children’s Day because even you were a child once. Look for that child inside you to celebrate this day with the greatest joy.
    (Mengucapkan Selamat Hari Anak kepada Anda karena Anda pun pernah menjadi anak-anak. Carilah anak di dalam diri Anda untuk merayakan hari ini dengan kegembiraan terbesar.)
  • As adults, we get so busy with life that we lose our real identity. On the occasion of Children’s Day, I am reminding you to find the child in you to have a joyous day.
    (Sebagai orang dewasa, kita menjadi begitu sibuk dengan kehidupan sehingga kita kehilangan identitas kita yang sebenarnya. Pada kesempatan Hari Anak, saya mengingatkan Anda untuk menemukan anak di dalam diri Anda untuk menjalani hari yang menyenangkan.)
  • May every day of your life start with happiness and a smile, just the way it started when you were a child. Warm wishes on Children’s Day to you.
    (Semoga setiap hari dalam hidup Anda dimulai dengan kebahagiaan dan senyuman, seperti yang dimulai ketika Anda masih kecil. Ucapan hangat di Hari Anak untuk Anda.)
  • If you think that Children’s Day is just for the little kids we see around us then you are wrong because we all have a kid inside all of us who must celebrate this day. Happy Children’s Day.
    (Jika Anda berpikir bahwa Hari Anak hanya untuk anak-anak kecil yang kita lihat di sekitar kita, maka Anda salah karena kita semua memiliki anak di dalam diri kita yang harus merayakan hari ini. Selamat Hari Anak.)
  • I wish all the adults around me a very Happy Children’s Day. Cheers to the innocence we had. Cheers to the cuteness we won all the hearts with.
    (Saya mengucapkan Selamat Hari Anak kepada semua orang dewasa di sekitar saya. Bersorak atas kepolosan yang kita miliki. Bersorak untuk kelucuan yang membuat kami memenangkan semua hati.)
  • On the occasion of Children’s Day¸, I wish that as adults we relive those beautiful times of childhood and celebrate this day with fun and joy. Happy Children’s Day.
    (Pada kesempatan Hari Anak¸, saya berharap sebagai orang dewasa kita menghidupkan kembali masa-masa indah masa kanak-kanak dan merayakan hari ini dengan kegembiraan dan kegembiraan. Selamat Hari Anak.)
  • We are never too old to wish each other on Children’s Day. It is just a sweet way of celebrating the innocence and purity we all have in our hearts. Happy Children’s Day.
    (Kami tidak pernah terlalu tua untuk saling mendoakan di Hari Anak. Itu hanyalah cara yang manis untuk merayakan kepolosan dan kemurnian yang kita miliki di hati kita. Selamat Hari Anak.)
  • In the race called life, we end up losing our hearts, we end up wearing masks. On Children’s Day, let us find our hearts and take off our masks. Warm wishes on Children’s Day to all.
    (Dalam perlombaan yang disebut kehidupan, kita akhirnya kehilangan hati, kita akhirnya memakai topeng. Pada Hari Anak, mari kita temukan isi hati kita dan buka topeng kita. Ucapan hangat di Hari Anak untuk semua.)
  • We may have grown up into adults but our heart still enjoys the small things that bring us joy because we are still a baby inside. Wishing everyone a very Happy Children’s Day.
    (Kita mungkin sudah tumbuh menjadi dewasa namun hati kita tetap menikmati hal-hal kecil yang membuat kita bahagia karena di dalam hati kita masih bayi. Mengucapkan Selamat Hari Anak kepada semua orang.)
  • You are our tomorrow, you are our hope. You have the potential to bring a change in this world. Wishing a very Happy Children’s Day to kids who are stars of tomorrow.
    (Kamu adalah hari esok kami, kamu adalah harapan kami. Anda memiliki potensi untuk membawa perubahan di dunia ini. Mengucapkan Selamat Hari Anak kepada anak-anak yang menjadi bintang masa depan.)

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tua Ingin Punya Anak di Tahun Naga 2024

Quotes Hari Anak Sedunia 2023 dalam Bahasa Inggris

  • “It is easier to build strong children than to repair broken men.”- Frederick Douglass
    (“Lebih mudah membangun anak yang kuat daripada memperbaiki orang yang rusak.” – Frederick Douglass)
  • “The pursuit of truth and beauty is a sphere of activity in which we are permitted to remain children all our lives.”- Albert Einstein
    (“Pengejaran kebenaran dan keindahan adalah bidang aktivitas yang memungkinkan kita tetap menjadi anak-anak sepanjang hidup kita.” – Albert Einstein)
  • “Let us sacrifice our today so that our children can have a better tomorrow.”- A. P. J. Abdul Kalam
    (“Mari kita korbankan hari ini agar anak-anak kita dapat memiliki hari esok yang lebih baik.” – A. P. J. Abdul Kalam)
  • “We will not learn how to live together in peace by killing each other's children.”- Jimmy Carter
    (“Kita tidak akan belajar bagaimana hidup bersama dalam damai dengan membunuh anak satu sama lain.”- Jimmy Carter)
  • “There can be no keener revelation of a society's soul than how it treats its children.”- Nelson Mandela
    (“Tidak ada pengungkapan jiwa masyarakat yang lebih tajam selain cara masyarakat memperlakukan anak-anaknya.” – Nelson Mandela)
  • “Children are great imitators. So give them something great to imitate.” - Anonymous
    (“Anak-anak adalah peniru yang hebat. Jadi beri mereka sesuatu yang bagus untuk ditiru.” - Anonim)
  • “Children are the hands by which we take hold of heaven.”- Henry Ward Beecher
    (“Anak-anak adalah tangan yang kita gunakan untuk memegang surga.” – Henry Ward Beecher)
  • “Children are our most valuable resource.”- Herbert Hoover
    (“Anak-anak adalah sumber daya kita yang paling berharga.” – Herbert Hoover)
  • “Every child comes with the message that God is not yet discouraged of man.”-Rabindranath Tagore
    (“Setiap anak datang dengan pesan bahwa Tuhan belum putus asa terhadap manusia.”-Rabindranath Tagore)
  • “The best way to make children good is to make them happy.”- Oscar Wilde
    (“Cara terbaik untuk membuat anak menjadi baik adalah dengan membuat mereka bahagia.” – Oscar Wilde)
  • Children belong in families, where they can be nurtured and loved. Let us all make sure that our actions support children from all walks of life.
    (Anak-anak merupakan bagian dari keluarga, tempat mereka dapat diasuh dan disayangi. Mari kita semua memastikan bahwa tindakan kita mendukung anak-anak dari semua lapisan masyarakat.)
  • Children follow their own dreams, with their parents’ help and encouragement. They achieve balance and coherence in their quest to a shared aspiration.
    (Anak-anak mewujudkan impian mereka sendiri, dengan bantuan dan dorongan orang tua. Mereka mencapai keseimbangan dan koherensi dalam upaya mereka mencapai aspirasi bersama.)
  • "You can learn many things from children. How much patience you have, for instance.”   — Franklin P. Jones, American humorist
    ("Anda bisa belajar banyak hal dari anak-anak. Misalnya, seberapa besar kesabaran yang Anda miliki.” — Franklin P. Jones, humoris Amerika)
  • “Every child comes with the message that God is not yet discouraged of man.”   — Rabindranath Tagore, Bengali polymath
    (“Setiap anak datang dengan pesan bahwa Tuhan belum putus asa terhadap manusia.” — Rabindranath Tagore, polimatik Bengali)
  • “If I could relive my life, I would devote my entire ministry to reaching children for God!”   — Dwight L. Moody, evangelist
    (“
    Jika saya dapat menghidupkan kembali hidup saya, saya akan mengabdikan seluruh pelayanan saya untuk menjangkau anak-anak bagi Tuhan!” — Dwight L. Moody, penginjil)
  • “The best way to make children good is to make them happy.”   — Oscar Wilde, author and poet
    (“Cara terbaik untuk membuat anak menjadi baik adalah dengan membuat mereka bahagia.” — Oscar Wilde, penulis dan penyair)
  • “While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.”   — Angela Schwindt, home schooling mom States
    (“Sementara kami mencoba mengajari anak-anak kami tentang kehidupan, anak-anak kami mengajari kami tentang kehidupan.” — Angela Schwindt, ibu home schooling Amerika)
  • “Hugs can do great amounts of good, especially for children.”   — Diana, Princess of Wales
    ( “Pelukan dapat memberikan banyak manfaat, terutama bagi anak-anak.” — Diana, Putri Wales)
  • “Pretty much all the honest truth telling there is in the world is done by children.”   — Oliver Wendell Holmes, author and poet
    (“Hampir semua pengungkapan kebenaran yang jujur di dunia ini dilakukan oleh anak-anak.” — Oliver Wendell Holmes, penulis dan penyair)
  • “Children seldom misquote. In fact, they usually repeat word for word what you shouldn't have said.”   — Author unknown
    (“Anak-anak jarang salah mengutip. Faktanya, mereka biasanya mengulangi kata demi kata apa yang seharusnya tidak Anda katakan.” — Penulis tidak diketahui)
  • “When I approach a child, he inspires in me two sentiments — tenderness for what he is and respect for what he may become.”   — Louis Pasteur, French chemist and microbiologist
    (“Saat saya mendekati seorang anak, dia menginspirasi saya dengan dua perasaan – kelembutan terhadap siapa dirinya dan rasa hormat terhadap apa yang akan terjadi.” — Louis Pasteur, ahli kimia dan mikrobiologi Perancis)
  • “Children are a great comfort to us in our old age, and they help us reach it faster too.”   — Author unknown
    (“Anak-anak adalah penghiburan besar bagi kita di masa tua, dan mereka juga membantu kita mencapainya lebih cepat.” — Penulis tidak diketahui)
  • “If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales.”   — Albert Einstein, theoretical physicist
    (“Jika Anda ingin anak Anda cerdas, bacakanlah dongeng untuk mereka. Jika Anda ingin mereka menjadi lebih cerdas, bacakan lebih banyak dongeng kepada mereka.” — Albert Einstein, fisikawan teoretis)
  • “Children are like wet cement: whatever falls on them makes an impression.” – Haim Ginott
    (“Anak-anak itu seperti semen basah: apa pun yang menimpanya akan meninggalkan kesan.” – Haim Ginott)
  • “The best inheritance a parent can give his children is a few minutes of his time each day.” – Orlando Aloysius Battista
    (“Warisan terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anaknya adalah beberapa menit waktunya setiap hari.” – Orlando Aloysius Battista)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 15 Kalimat yang Tidak Boleh Diucapkan ke Anak! Orangtua Wajib Tahu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm