11 Contoh Kata Sambutan Hari Guru Nasional yang Singkat dan Menarik

21 November 2023 11:25 WIB
12 Contoh Kata Sambutan Hari Guru Nasional yang Singkat dan Menarik.
12 Contoh Kata Sambutan Hari Guru Nasional yang Singkat dan Menarik. ( Tribun Kaltara)

Sonora.ID - Contoh kata sambutan Hari Guru Nasional berikut ini bisa Anda jadikan referensi untuk upacara pada tanggal 25 November 2023 mendatang.

Pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional atau HGN yang biasanya diperingati dengan upacara di sekolah.

Ini merupakan sebuah momen yang berharga juga bentuk penghormatan atas kinerja dan dedikasi serta kontribusi besar dari guru di seluruh negeri.

Guru merupakan seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang telah bekerja dengan tulus untuk mengajarkan ilmu dan memajukan penerus bangsa.

Tak hanya itu, seorang guru juga menjadi teladan yang baik dan dicontoh oleh murid-muridnya.

Baca Juga: 10 Pidato Hari Guru Nasional 2023: Sesuai Tema, Keren, dan Singkat

11 Contoh Kata Sambutan Hari Guru Nasional

Berikut ini Sonora.ID rangkum contoh kata-kata sambutan Hari Guru Nasional yang bisa disampaikan saat upacara pada tanggal 25 November mendatang.

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2023 #1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini, tepat tanggal 25 November 2023, merupakan hari yang sangat spesial bagi para guru di seluruh Indonesia karena pada hari ini kita memiliki momen untuk menghargai jasa guru-guru kita dalam peringatan Hari Guru Nasional. Untuk itu saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para guru atas semua jasa, pengorbanan, dan pengabdiannya untuk membentuk generasi emas bagi Bangsa.

Mereka adalah orang tua kedua kita, di mana dalam pengawasannya, kita seperti berada dalam pengawasan dan perhatian orang tua kita sendiri. Saya di sini mewakili teman-teman sekalian untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena berkat bimbingan dan motivasi yang dicurahkan guru-guru kepada kami, membuat kami menjadi seperti sekarang ini.

Kami berdoa semoga guru-guru kami selalu berada dalam lindungan Allah SWT, dan selalu diberikan kekuatan serta kesabaran untuk terus mendidik dan membentuk generasi bangsa yang maju dan berwawasan luas.

Sekian pidato singkat dari saya, apabila ada kata-kata yang tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: 35 Slogan Hari Pahlawan 2023, Singkat dan Inspiratif Cocok Buat Spanduk Hingga Pidato

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2023 #2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan rasa syukur kita atas ke hadirat Allah SWT. Karena atas kuasa-Nya kita dapat berkumpul di sini untuk memperingati sebuah momen spesial yaitu peringatan Hari Guru Nasional.

Tidak lupa, selawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang yakni Islam.

Yang saya hormati, segenap jajaran guru SMA XX yang amat saya banggakan, di hari yang spesial ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas apa yang telah diberikan kepada kami selama ini. Pelajaran, bimbingan, tauladan serta motivasi dari Bapak dan Ibu guru seperti tak bisa kami tukar dengan apapun di dunia kecuali rasa hormat setinggi-tingginya yang bisa kami berikan.

Bapak dan Ibu guru yang saya cintai, kami menyadari bahwa dalam setiap proses belajar, tak selamanya kami patuh, terkadang kami juga menguji kesabaran Bapak Ibu guru dengan tingkah laku kami atau ketidakmampuan kami, untuk hal tersebut kami meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Saya sangat berbahagia karena di momen peringatan Hari Guru Nasional ini saya masih bisa berjumpa dengan guru-guru yang sangat berjasa dalam kehidupan saya.

Semoga segala lelah yang dirasakan oleh Bapak Ibu guru kami dalam mendidik generasi bangsa menjadi ladang amal dan kelak mendapat balasan dari Allah SWT.

Cukup sekian pidato singkat yang saya sampaikan di hari spesial ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2023 #3

Para tamu yang terhormat, hari ini kita merayakan Hari Guru Nasional.

Saat ini seluruh pelosok tanah air berkumpul mengenang segala pengorbanan para guru dalam mendidik generasi bangsa.

Menurut saya seorang guru itu seperti lentera di ruangan gelap yang bisa menerangi ruangan dari segala sisi.

Jangan dibayangkan begitu, karena seorang guru memberikan kepada muridnya ilmu yang dimilikinya untuk diajarkan kepada generasi penerus bangsa, tanpa pamrih, tanpa pamrih.

Sahabat, marilah kita berbangga dan bersyukur karena di sini kita memiliki guru-guru yang sangat sabar membimbing kita. Seperti yang kita ketahui, tidak mudah mengemban tugas mulia sebagai guru kita yang harus mengajar dan membimbing kita berkali-kali tanpa mengenal lelah hingga kita memahami pelajaran yang diberikan.

Bayangkan guru kita melakukan ini kepada begitu banyak siswa dan untuk waktu yang lama yaitu. tahun sebelum dia pensiun.

Tidak mudah mengadvokasi anak-anak Indonesia untuk bersaing di kancah dunia dengan kemampuan yang sama atau bahkan lebih baik dari yang lain di dunia.

Terima kasih... terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama teman-teman disini atas jasa-jasa yang telah bapak dan ibu bapak ibu lakukan dalam membimbing kami dan saya mohon maaf atas segala kekurangan anak didik bapak/ibu. Mohon maaf jika kami terkadang ingin menguji kesabaran bapak dan ibu, kami sungguh tidak bermaksud demikian.

Kami berharap para guru selalu memiliki kesempatan untuk memberikan ilmu kepada semua siswanya dan ilmu yang Anda berikan kepada kami adalah ilmu yang bermanfaat dan aplikasi praktis yang tidak pernah berhenti.

Kami siswa akan selalu mengingat apa yang Anda berikan kepada kami. Kami sangat mencintaimu "lentera" kami.

Selamat Hari Guru Nasional sekali lagi. Bahwa guru di seluruh negara bagian memiliki kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: 2 Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan Bahasa Sunda 2023, Singkat dan Mudah Dihafal

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 2023 #4

Selamat pagi. Izinkan saya berdiri di sini dan berpidato dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, sebagai ucapan terima kasih kepada para guru tercinta atas segala jasa yang diberikannya.

Para tamu yang terhormat, semboyan tuan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa masih relevan. Mereka melatih keturunan masa depan bangsa ini.

Presiden, pejabat negara, pejabat daerah dan banyak lainnya adalah produk buatan guru. Mereka tidak boleh menjadi apa pun di dunia ini tanpa guru mereka. Mengajar adalah salah satu dari sedikit profesi yang sangat mulia di bumi.

Meski hanya menyandang gelar pahlawan tanpa tanda jasa, mereka tidak pernah berhenti berjuang untuk membuat anak-anak Indonesia mencapai cita-citanya agar kelak bisa menjadi pengikut bangsa ini dan orang-orang yang dibanggakan oleh tanah air dan bangsa kita.

Guru telah mengantarkan dan membuka cakrawala kami ke dunia yang luas ini. Mereka juga yang mengajari kami cara membaca, menulis, dan berhitung.

Oleh karena itu, tanpa guru kita tidak mungkin berhasil. Sekalipun nanti anak didiknya melupakan mereka, sekalipun pemerintah tak lagi peduli dengan nasib mereka, para guru tetap menjalankan misi mulianya membentuk calon pemimpin bangsa di masa depan.

Mereka tidak akan jemu melayani, atau jemu mengajar, sampai usia tua menimpa mereka.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru-guru kami yang telah bersusah payah membagi segala ilmunya.

Memberikan nasihat dan dorongan yang membangun, serta bimbingan dan teladan yang membentuk kepribadian kita menjadi pribadi yang terpelajar dan bermoral.

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengatakan kembali bahwa guru adalah orang yang memiliki banyak arti dalam hidup kita. Oleh karena itu marilah kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru kita. Saya rasa cukup sekian pidato singkat yang dapat saya sampaikan.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm