Fokus Dapil Sepaku, Bijak Salurkan Bantuan Aspirasi Gendang Habsy Hingga Sepeda Motor

29 November 2023 15:50 WIB
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani.
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani. ( Istimewa)

PENAJAM, Sonora.id - Dalam bantuan aspirasi yang sudah digulirkan, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani berencana menyerahkan bantuan kepada ibu – ibu di Kecamatan Sepaku berupa satu set gendang habsy.

“Ada permintaan bantuan dari ibu-ibu di Sepaku tentang alat-alat habsy. Nah itu kemarin juga kita anggarkan melalui pokok – pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD,” katanya belum lama ini.

Bantuan alat habsy tersebut diberikan kepada semua 15 desa dan kelurahan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK).

“Jadi nanti masing – masing kelurahan dan desa akan mendapatkan satu set alat habsy beserta sound sistemnya,” ujarnya.

Baca Juga: Lahan Ring Road Telah Dibayarkan, Mediasi Komisi I DPRD Kaltim

Jadi majelis – majelis habsy yang ada di kelurahan dan desa yang menginginkan untuk menggunakan alat tersebut, bisa meminjam melalui perwakilan masing – masing kelurahan dan desa.

“Masing-masing ada 15 desa dan kelurahan. Semuanya itu kita berikan. Nah itu yang coba kami laksanakan melalui anggaran tersebut,” ucapnya.

Selain alat habsy, untuk mendukung beberapa aktivitas pegawai yang ada di Kecamatan Sepaku. Bijak, sapaan akrab Muhammad Bijak Ilhamdani juga menyalurkan bantuan berupa dua unit sepeda motor.

“Karena wilayah akses Sepaku ini kan sangat luas dan ekstrime. Nah itu juga yang perlu kami bantu,” bebernya.

Baca Juga: Baharuddin Muin: Paser Minta Dilibatkan Soal IKN

Selain itu, untuk menjaga fashion agar tidak terkesan buruk dalam memberikan pelayanan menyambut tamu yang berdatangan dari luar daerah. Dirinya juga menyalurkan bantuan aspirasi berupa sofa representatif di Kecamatan Sepaku.

“Karena sering melakukan penyambutan tamu yang datang dari luar daerah. Sehingga bantuan tersebut sengaja diberikan agar citra Kecamatan Sepaku tidak buruk di mata pengunjung yang bertamu ke Sepaku,” pungkasnya. (*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm