STAK Abdi Wacana Pontianak Laksanakan Akreditasi Program Studi

30 November 2023 13:05 WIB
Rektor Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana (STAK - AW) Pontianak, Pdt. Paulus Ajong, M.Th.
Rektor Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana (STAK - AW) Pontianak, Pdt. Paulus Ajong, M.Th. ( William/IST)

Pontianak, Sonora.ID – Rektor Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana (STAK-AW) Pontianak, Pdt. Paulus Ajong, M.Th., bersyukur kepada Tuhan dimana lembaga pendidikan STAK–AW semakin meningkat dalam segala hal dari waktu ke waktu dan baru saja pada 24 s/d 25 November 2023 melaksanakan Assessment lapangan oleh Assessor dari lembaga Akkreditasi Mandiri dan saat ini sedang menanti hasil untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang mendidik guru–guru agama Kristen.

“Puji Tuhan akreditasi sudah berjalan dengan baik dan saat ini kami sedang menunggu assessment lapangan Prodi Teologi dari Assessor BAN - PT dimana semua syarat–syarat sudah lengkap dan saat ini kami masih menunggu giliran prodi kami dikunjungi,“ ujar Paulus Ajong.

Lanjutnya lagi, saat ini STAK–AW Pontianak sedang mengajukan akreditasi institusi Perguruan Tinggi dan jika Tuhan berkenan tahun 2024 semua prodi PAK dan Teologi terakreditasi karena mengingat hal tersebut sangat penting karena akreditasi adalah pengakuan independen terhadap keberadaan kampus.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5%, Jokowi Ingatkan Respon Cepat Terhadap Perubahan

“Karena sebagaimana visi STAK - AW Pontianak adalah mewujudkan sekolah tinggi yang unggul inovatif dan kreatif berdasarkan pendidikan Teologi dan Pendidikan Agama Kristen. Kami yakin visi misi itu bisa terwujud berkat kerja keras yang terencana terlaksana, terkendali, terevaluasi, dan selalu ada tindak lanjut dari waktu ke waktu serta tentu saja berkat pertolongan Tuhan kita Yesus Kristus," tambahnya.

Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana memiliki dua Program Studi pertama Pendidikan Teologi yang saat ini proses akreditasinya sedang berjalan tinggal menunggu assessment lapangan dari Assessor BAN-PT dan semua sesuai persyaratan dan kriteria penyelenggara Tri Dharma Perguruan Tinggi pengajaran, penelitian, publlikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat sudah laksanakan dengan baik.

“Kedua, Program Studi PAK Puji Tuhan kemarin sudah dilakukan Assessment oleh Assessor Lamdik, kami berharap prodi kampus ini menghasilkan luaran yang unggul inovatif kreatif dan berparadigma pelayanan yang menghamba dan berhati siap melayani dimanapun dan kapanpun, “ ujarnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm