Makna Lagu Back To December – Taylor Swift, Penyesalan untuk Mantan Terindah!

1 Desember 2023 11:06 WIB
Makna Lagu Back To December – Taylor Swift, Penyesalan untuk Mantan Terindah!
Makna Lagu Back To December – Taylor Swift, Penyesalan untuk Mantan Terindah! ( Music Week)

Sonora.ID – Back To December, bisa dibilang menjadi salah satu lagu hits Taylor Swift yang masih populer hingga saat ini, padahal sudah dirilis sejak tahun 2010 dalam album Speak Now.

Back To December sendiri merupakan lagu penuh emosi dan menyentuh, berisi ungkapan rasa rindu, penyesalan, dan harapan untuk memperbaiki kesalahan.

Nah, seperti yang diketahui Taylor Swift terkenal sebagai penyanyi yang lagu-lagunya kerap "related" dengan berbagai kalangan dan kebanyakan terinspirasi dari kisah cintanya sendiri.

Tak terkecuali lagu Back To December. Sudah menjadi rahasia umum bagi para Swifties (nama penggemar Taylor Swift) kalau lagu ini didedikasikan untuk sang mantan kekasih Taylor Lautner yang dipacarinya pada tahun 2009.

Agar dapat memahami makna lagu Back To December Taylor Swift lebih dalam lagi. Mari kita simak penjelasan lirik lagu Back To December Taylor Swift dari bait ke bait berikut ini.

Baca Juga: Lirik Lagu 'You Are In Love' – Taylor Swift, dengan Terjemahannya

Makna Lagu Back To December Taylor Swift

Jika dilihat dari lirik lagu Back To December Taylor Swift, menggambarkan perasaan menyesal dan kerinduan untuk bisa mengubah masa lalu, meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan, dan keinginan untuk merestorasi hubungan yang telah berakhir.

I'm so glad you made time to see me
How's life? Tell me how's your family?
I haven't seen them in a while

You've been good, busier than ever
We small-talk, work and the weather
Your guard is up and I know why

Because the last time you saw me is still burned in the back of your mind
You gave me roses and I left them there to die

Tiga bait pertama lagu ini menggambarkan situasi masa kini (setelah hubungan berakhir). Taylor berterima kasih karena setelah luka yang ia berikan, sang mantan kekasih masih menyempatkan waktu untuk bertemu dan ngobrol dengannya, untuk menanyakan bagaimana update kehidupan dan kabar tentang keluarga sang mantan.

Meskipun keduanya masih berkomunikasi setelah berpisah, namun sang mantan kekasih digambarkan tetap menjaga jarak dengan Taylor.

Sebab, walaupun sudah kembali berkomunikasi sang mantan kekasih sepertinya tetap belum bisa melupakan kesalahan yang Taylor lakukan saat mereka masih bersama.

So this is me swallowing my pride
Standing in front of you, saying, "I'm sorry for that night,"
And I go back to December all the time

It turns out freedom ain't nothing but missing you
Wishing I'd realized what I had when you were mine
I'd go back to December, turn around and make it all right
I go back to December all the time

Nah, pada bagian chorus inilah Taylor mengatakan ia menelan harga dirinya untuk datang dan minta maaf atas apa yang ia lakukan pada malam yang mungkin membuat hubungan mereka berakhir.

Taylor juga menyadari kalau kebebasan yang ia inginkan tidak ada apa-apanya dengan perasaan rindu kepada sang mantan kekasih. Kemudian Taylor menyesalh karena terlambar menyadarinya.

Taylor juga berharap ia bisa kembali ke bulan Desember (mungkin bulan di mana hubungan tersebut berakhir) dan memperbaiki kesalahan yang ia perbuat.

These days I haven't been sleeping
Staying up, playing back myself leaving
When your birthday passed and I didn't call

And I think about summer, all the beautiful times
I watched you laughing from the passenger side
And realized I loved you in the fall

And then the cold came, the dark days when fear crept into my mind
You gave me all your love and all I gave you was "Goodbye"

Tiga bait setelah chorus menggambarkan kilas balik masa-masa indah bersama sang mantan kekasih. Tentunya juga masa dingin (kelam) saat hubungan mereka berakhir.

Dalam bait tersebut Taylor juga mengatakan kalau "sang mantan telah memberikan seluruh cintanya namun Taylor membalasnya dengan prepisahan."

I miss your tanned skin, your sweet smile
So good to me, so right
And how you held me in your arms that September night:
The first time you ever saw me cry

Maybe this is wishful thinking
Probably mindless dreaming
But if we loved again, I swear I'd love you right

I'd go back in time and change it but I can't
So if the chain is on your door I understand

Part ini bisa dibilang bagian tersedih dalam lagu ini, yaitu ungkapan rasa rindu Taylor yang mendalam dengan mendeskripsikan wajah sang mantan kekasih.

Kulit yang kecokelatan, senyum yang manis, sikapnya yang selalu baik kepada Talor, dan bagaimana cara sang mantan kekasih memeluknya pada malam di bulan September, di mana Taylor saat itu sedang sangat bersedih.

Sayangnya, usaha apapun yang Taylor lakukan sang mantan tetap enggan untuk kembali padanya. Maka yang bisa Taylor lakukan hanyalah menerima dan menghargai keputusan pasangannya.

Demikian makna lagu Back To December Taylor Swift, dari bait ke bait. Semoga dapat membantu kamu memahami lebih dalam makna dari lagu ini, ya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Lirik Lagu Is It Over Now? – Taylor Swift, dengan Terjemahannya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm