Lagi, 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan Dilantik

9 Desember 2023 14:55 WIB
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mewakili Wali Kota Medan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat 8 Desember 2023 petang.
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mewakili Wali Kota Medan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat 8 Desember 2023 petang. ( )

Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan kepada Pejabat Manajerial untuk selalu mensyukuri dan jalankan amanah yang diberikan dengan sebaik - baiknya.
 
Hal itu disampaikan Bobby Nasution melalui Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman yang mewakilinya saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat 8 Desember 2023 petang.

“Jika mensyukuri berarti kita harus menjaga jabatan yang telah diamanahkan dengan bekerja sebaik–baiknya. Ingat, kita punya istri, suami dan anak yang menanti di rumah. Jika terjadi apa–apa terhadap kita, maka mereka lah yang pertama kali menanggung resikonya,” kata Sekda mengingatkan.
 

Apalagi, kata Sekda, saat pelantikan dilakukan tadi sudah disumpah dengan kitab suci agamanya masing – masing. “Jadi kita wajib memegang teguh dan tidak melanggar sumpah yang telah diucapkan tersebut,” pesannya.

Sekda selanjutnya mengingatkan saat ini telah memasuki tahun politik dan sebentar lagi melaksanakan Pemilu 2024 dan selanjutnya akan diikuti Pilkada serentak. Tugas camat, lurah maupun kepala seksi di kecamatan dan kelurahan cukup berat.

“Tolong baca tugas pokok fungsi kita dengan baik dan saling berkoordinasi. Kita tetap berpegang kepada aturan – aturan yang telah ditetapkan. Ada KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak, serta Bawaslu sebagai pengawas sampai ke kecamatan dan kelurahan sudah ada!” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Sekda mengucapkan selamat kepada kesepuluh pejabat yang baru dilantik tersebut. “Semoga mendapat berkah dari Allah SWT sehingga bapak dan ibu dapat menjalankan jabatan yang telah diberikan dengan amanah. Diluar sana banyak orang yang berkeinginan untuk dapat menduduki jabatan tersebut. Oleh karenanya, diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

Adapun 10 pejabat yang dilantik tersebut yakni Berani Perangin-Angin dilantik menjadi Camat Medan Tuntungan, Daniel Parulian Sihombing (Lurah Lalang Medan Sunggal), Ummi Salamah (Kasi Kesejahteraan Sosial Medan Johor), Juliana Khairina Harahap (Kasi Tata Pemerintahan Medan Johor), dan Ilham Haviv Nasution (Kasi Sarana dan Prasarana Wilayah Medan Petisah).

 

Kemudian, Fitri Khairunnisa (Kasi Tata Pemerintahan Medan Helvetia), Saut Manuntun Sitorus (Kasubag Umum Medan Marelan), Syawaluddin (Sekretaris Lurah Pulo Brayan Darat – II Medan Timur), Jalaluddin Nasir (Sekretaris Lurah Sei Putih Timur – I Medan Petisah)  dan Zulham Utami Putra (Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pusat Pasar Medan Kota). 
 
Pelantikan Kepala Manajerial itu juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kota Medan) Sutan Tolang Lubis, Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap dan Sekretaris BKDPSDM Kota Medan Adrian Saleh. (R.a/snr-rls)

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm