Bobby Nasution Nyatakan Dukungan Deepavali Jadi Libur Nasional

10 Desember 2023 16:25 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Perayaan Deepavali 2023 di Little India Jalan KH Zainul Arifin Medan, Sabtu (9/12) malam.
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Perayaan Deepavali 2023 di Little India Jalan KH Zainul Arifin Medan, Sabtu (9/12) malam. ( )

Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu dan ketiga buah hati tercinta menghadiri Perayaan Deepavali 2023 yang digelar di Little India Jalan KH Zainul Arifin Medan, Sabtu (9/12) malam. Menariknya, Bobby Nasution dan keluarga hadir dengan mengenakan busana India.

Perayaan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan bekerjasama dengan Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan juga dihadiri cukup banyak warga tersebut.

Kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan beserta keluarganya itu langsung disambut meriah umat Hindu yang tengah merayakan Deepavali atau Diwali itu. Berbagai kesenian khas India seperti tarian tradisional dan musik India disajikan guna merayakan yang menandakan kemenangan kebaikan (Dharma) atas keburukan (Adharma) tersebut.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution sangat mengapresiasi digelarnya perayaan Deepavali ini. Sebab, tujuannya untuk membangun kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kota Medan yang multi etnis, suku dan agama sehingga semua dapat saling menghargai satu sama lain.

Perayaan Hari Diwali atau Festival Cahaya ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Pemko Medan setiap tahunnya untuk dirayakan bersama-sama dengan penuh suka cita. Melalui perayaan Festival Cahaya ini Bobby Nasution berharap dapat membawa Medab keluar dari kegelapan menuju cahaya atau kemenangan. Tak lupa Bobby Nasution mengucapkan Selamat Deepavali.

Baca Juga: Lagi, 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan Dilantik

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan, saya ucapkan selamat Hari Deepavali. Mudah-mudahan momentum ini dapat menjadikan kita insan atau manusia yang berguna bagi sesama umat beragama dan makhluk hidup,” ungkapnya sembari menyampaikan dukungan jika Hari Deepavali dapat dijadikan sebagai hari libur nasional.

Ketua PHDI Kota Medan Suben Thiren mengucapkan terima kasih kepada menantu Presiden Joko Widodo itu atas segala dukungannya. Selanjutnya, Suben berharap Little India dapat dijadikan salah satu ikon Kota Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih berkat Pak Wali Medan bisa berbenah dan memiliki wajah baru. Kami akan mendukung semua program dari Pak Wali. Kami juga siap berkolaborasi mewujudkan Kota Medan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Perayaan Festival Cahaya itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ny Ismiralda, Ketua PHDI Sumut Surya, Ketua PHDI Kota Medan Suben Thiren, Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar, Ketua HIPMI Kota Medan Ryalsyah Putra, unsur Forkopimda Kota Medan serta pimpinan perangkat daerah dan camat se Kota Medan.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm