Pahami Seluk Beluk Investasi Agar Tidak Rugi Lahir Batin

14 Desember 2023 14:04 WIB
( )

Bandung - Sepanjang tahun 2023 kasus investasi bodong masih saja terjadi.
 
Seperti yang baru-baru ini terjadi di Sukabumi, yang merugikan puluhan ibu-ibu muda dengan nilai puluhan juta rupiah karena tergiur keuntungan dari investasi dan arisan.
 
Belum lagi kasus investasi bodong kredit mobil yang menimpa puluhan orang di Jambi dengan kerugian miliaran rupiah.
 
"Inilah pentingnya edukasi agar kita lebih paham tentang keamanan dan seluk-beluk dalam berinvestasi," ucap Direktur Utama PT International Business Futures Ernawan, dikutip dari siaran persnya kepada Sonora Bandung, Kamis (7/12/2023). 

 
"Dan memang masih sangat banyak dari mereka yang berinvestasi itu karena tergiur dengan cara-cara instan untuk mendapatkan keuntungan tanpa mau tahu risikonya," ungkap Ernawan.
 
Lebih lanjut Ernawan menyebut, edukasi kepada nasabah mengenai pemahaman berinvestasi tidak bisa dianggap sepele.
 
"Edukasi itu paling penting. Kami juga melakukan itu kepada semua nasabah kami di PT International Business Futures (IBF)," kata Ernawan.
 
Edukasi kepada nasabah itu, lanjut Ernawan, harus sesuai dengan perkembangan teknologi yang saat ini.
 
"Kami di IBF selain edukasi dan inovasi, juga mengutamakan efisiensi dan kecepatan. Bahkan berdasarkan kebutuhan dan keinginan para nasabah, seperti diantaranya edukasi dalam registrasi online," ungkapnya.
 
Ernawan menyebut, IBF memberikan fasilitas untuk semua nasabahnya agar bisa melakukan registrasi dengan mudah, cepat, dan fleksibel.
 
"Melalui aplikasi IBF Trader yang dapat diunduh di Play Store, nasabah dapat melakukan registrasi online yang dilakukan di mana saja dan kapan saja secara mandiri dan aman," jelasnya.
 
"Dengan aplikasi ini, setiap calon nasabah atau trader bisa membuka akun trading dari mana saja. Hal ini dimungkinkan, karena kami telah memiliki izin registrasi online dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)," jelasnya lagi.
 
IBFTrader bisa diunduh di playstore dan memberikan kemudahan akses kepada trader dalam bertransaksi di produk berjangka seperti Loco Gold, Crude Oil, Forex, dan Indeks Saham. 
 
Dengan fokus pada edukasi dan inovasi, IBF terus memberikan dukungan kepada para investor dalam mencapai kesuksesan di pasar berjangka.
 
"IBFTrader tidak hanya menjadi platform transaksi, tetapi juga sumber berita terkini mengenai kondisi pasar dan pergerakan harga secara waktu nyata," tutup Ernawan.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm