Rektor Untar: Perayaan Natal 2023, Momentum Berkontribusi Nyata bagi Masyarakat!  

19 Desember 2023 21:21 WIB
Rektor Untar: Perayaan Natal 2023, Momentum Berkontribusi Nyata bagi Masyarakat!
Rektor Untar: Perayaan Natal 2023, Momentum Berkontribusi Nyata bagi Masyarakat! ( )

Sonora.ID - Univeristas Tarumanagara memberikan kesempatan seluruh civitas akademika untuk merayakan hari besar agamanya masing-masing mulai dari Idul Fitri dan Imlek. Untuk saat ini, Untar merayakan Natal 2023. Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng mengatakan perayaan Natal menjadi momentum untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Kita memberikan kesempatan kepada semua yang ada disini untuk peringatan hari raya agamanya masing-masing mulai dari Idul Fitri dan Imlek. Saat ini merupakan perayaan Natal. Hal ini membuat kampus menjadi inklusif dengan toleransi yang diterapkan didalam kampus,” kata Prof. Agustinus Purna Irawan dalam keterangan kepada awak media, Senin (18/12/2023).

Prof. Agustinus mengatakan perayaan Natal ini menjadi momentum untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

Salah satunya Indonesia bagian Timur. Ia menegaskan, tidak hanya fokus di bidang pendidikan dan seni budaya, pihaknya juga bidang olahraga menjadi bagian sumbangsih yang bisa diberikan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Kukuhkan Dua Guru Besar Tetap, Rektor Untar Berharap Para Profesor Jadi Panutan dan Konsisten Berkarya

“Setelah Kupang, Labuan Bajo dan Lembata, di awal tahun 2024 sumbangsih yang akan kita lakukan dengan menyambangi daerah Maluku, Ambon untuk mengadakan gelaran turnamen tinju. Rencana kerja ini dilakukan mengingat disana banyak tempat berlatih tinju dan memiliki pelatih yang syarat pengalaman di bidang olahraga ini,” ujar Rektor.

Prof. Agustinus menambahkan, program yang akan dilakukan di bulan Januari ini merupakan pembinaan bagi generasi muda di daerah. Tidak hanya olahraga, pihaknya juga akan melihat potensi apa saja yang bisa diberikan dengan melibatkan pemerintahan daerah setempat.

“Meski di Untar belum ada jalur prestasi, tapi akan kita lihat melalui program yang akan dikembangkan di awal tahun depan dengan event turnamen tinju, apakah akan ada kerjasama berupa beasiswa menempuh pendidikan bagi atlet berprestasi ke Jakarta dengan melibatkan stakeholder terkait sehingga kehadiran Untar di daerah kian terasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rektor Untar Prof. Agustinus memastikan kegiatan lainnya yang akan dilakukan di tahun depan adalah internasionalisasi. Sebelumnya di tahun 2023, Untar telah melakukan kolaborasi internasional ke India, Filipina, Malaysia dan lainya.

Sebagai informasi, Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar Perayaan Natal 2023 mengangkat tema “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia : Damai Sejahtera di Bumi”. Tema ini selaras dengan komitmen kampus, memberikan kedamaian tidak hanya untuk civitas akademika, tapi juga untuk khalayak umum sehingga tercipta suasana tenang di lingkungan masyarakat.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm