Yon Zipur 6/SD Bersama Masyarakat Laksanakan Pembangunan Jalan Poros Simpang Dua-Teluk Melano Kayong Utara

30 Desember 2023 15:15 WIB
( IST)

KAYONG UTARA, Sonora.ID - Yon Zipur 6/Satya Digdaya melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Ruas Jalan Teluk Melano - Perawas di Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat. Pembangunan ruas jalan ini merupakan Perintah Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. Pengerjaan dilaksanakan intensif mengingat tahun 2023 akan segera berakhir. 

Dengan adanya Karya Bhakti TNI kerjasama Kodam XII/Tanjungpura dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bertujuan untuk meningkatkan dan membangun badan jalan serta saluran drainase agar dapat dilalui dengan aman dan lancar terutama di segmen II dan segmen III.

Di samping itu juga demi memudahkan lalu lintas jalan provinsi dan lalu lintas jalan Trans Kalimantan. 

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon Mayor Czi Sunandar Parius Sudarmono, S.E., menyebutkan, Karya Bhakti pembangunan ruas jalan Teluk Melano - Perawas ini menerjunkan 60 personil dan didukung alat berat dan dump truk yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi A Yonzipur 6/SD Kapten Czi Okta R. Sembiring. 

"Pekerjaan ini merupakan kerjasama Kodam XII/Tanjungpura dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan Pangdam XII/Tanjunpura menunjuk kami Yonzipur 6/SD sebagai pelaksana pekerjaan," tegas Danyon. 

Baca Juga: Kanwil DJPb Kalimantan Barat Gelar Diseminasi Kajian Fiskal Regional & Rilis Kinerja APBN Edisi Desember Tahun 2023

Saat ditemui dilapangan pengawas lapangan Letda Czi Isprianto menjelaskan, pengerjaan segemen II sepanjang 1Km telah rampung dan dilanjutkan di segmen III sepanjang 2,7Km. Sehingga total pembangunan yang dikerjakan melalui Karya Bakti TNI Kodam XII/Tanjungpura ini sepanjang 3,7Km.

"Waktu pengerjaan memerlukan waktu tiga bulan berjalan atau 30 hari kalender, hingga saat ini Kami sudah melakukan penimbunan badan jalan serta pembuatan drainase kiri dan kanan sepanjang jalan", ujarnya.

Pengerjaan jalan antara Desa Rembayan dan Desa Tanjung Pelanduk ini diperkirakan akan rampung dalam dua bulan kedepan.

Dijelaskan pula bahwa selama pengerjaan pembangunan jalan ini, pihaknya mendapat dukungan dari masyarakat setempat. 

"Selama kami disini mengerjakan pembangunan jalan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Terkadang masyarakat setelah selesai bekerja dari kebun sawit ikut membantu kami. Mereka senang dengan kehadiran TNI disini, karena sebelumnya jalan ini sangat sulit dilalui. Kami juga menghadapi beberapa kendala termasuk tingginya curah hujan memasuki akhir tahun ini. Tapi kami tetap melaksanakannya dengan optimal, apabila cuaca cerah kami bekerja hingga malam hari", tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm