10 Cerita Kegiatan Liburan Sekolah yang Seru, Singkat, dan Pendek

2 Januari 2024 18:05 WIB
Kumpulan cerita kegiatan liburan sekolah yang seru, singkat, dan pendek.
Kumpulan cerita kegiatan liburan sekolah yang seru, singkat, dan pendek. ( Freepik)

Sonora.ID - Usai menikmati liburan sekolah yang cukup panjang, kini sudah saatnya anak-anak mulai untuk kembali masuk sekolah.

Di awal masuk sekolah biasanya anak-anak akan diminta untuk menceritakan berbagai pengalaman atau kegiatan yang mereka lakukan selama libur sekolah.

Ada banyak kegiatan yang biasanya dilakukan saat libur, misalnya, bermain ke pantai, kumpul bersama keluarga, bermain ke rumah nenek, atau menghabiskan waktu di rumah saja.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan contoh cerita kegiatan liburan sekolah yang seru, singkat, dan pendek, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Sinopsis Cerita Roro Jonggrang Lengkap dengan Pesan Moralnya

Cerita Kegiatan Liburan Sekolah yang Seru, Singkat, dan Pendek

Contoh 1

Cerita Liburan ke Rumah Nenek

Liburan akhir tahun kemarin, aku bersama tiga saudaraku, Rama, Sita, dan Ani, dengan penuh antusias berangkat menuju rumah nenek di Desa Bambanglipura. Begitu tiba, Nenek Siti memberikan sambutan hangat dan memeluk kita dengan erat.

Setelah melewati perjalanan yang panjang, kami semua duduk bersama untuk menikmati sarapan spesial yang disiapkan Nenek Siti: bubur ketan dan segelas teh hangat. Setelahnya, kami bertukar kata dengan nenek yang telah lama tidak berjumpa.

Siang harinya, nenek mengajak kami berkeliling desa. Melihat sawah yang hijau, sungai kecil yang jernih, dan bertemu dengan tetangga-tetangga yang ramah. Ani, yang paling penasaran, bertanya banyak hal kepada nenek tentang sejarah desa dan cerita-cerita masa lalu.

Malam tiba, dan Nenek Siti mengajak kami berkumpul di halaman depan rumah yang bercahaya remang-remang. Kami berempat duduk di depan api unggun, sambil menikmati kue-kue kering yang lezat. Nenek Siti memulai bercerita tentang petualangan masa kecilnya dan kisah-kisah menarik dari masa lalu.

Hari-hari berlalu begitu cepat, dan liburan di rumah nenek menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kami berempat. Sebelum pulang, nenek memberikan kami camilan dan segepok uang saku. Terima kasih banyak, Nenek Siti!

Contoh 2

Cerita Liburan ke Luar Negeri

Untuk liburan akhir tahun 2023, aku dan keluargaku memutuskan untuk menghabiskan waktu istimewa di Singapura. Sudah lama kami menginginkan pengalaman berlibur di negara ini, dan akhirnya impian itu terwujud.

Ketika tiba di Bandara Changi, aku langsung merasa kagum dengan fasilitasnya yang modern dan berbagai atraksi di dalamnya. Kami segera melanjutkan perjalanan menuju hotel yang terletak di pusat kota. Malam itu, setelah check-in, kami menjelajahi sekitar hotel dan menikmati pemandangan gemerlap kota yang begitu memukau.

Hari pertama di Singapura, kami mengunjungi Universal Studios di Resorts World Sentosa. Aku yang sejak kecil memimpikan untuk berkunjung ke taman hiburan ini, merasa sangat bahagia. Atraksi-atraksi seru seperti roller coaster dan pertunjukan menarik membuat hari itu penuh tawa dan kegembiraan.

Selanjutnya, kami menjelajahi Gardens by the Bay yang terkenal dengan Supertree Grove-nya yang menakjubkan. Aku benar-benar terpesona melihat pohon-pohon raksasa yang bersinar indah di malam hari. Suasana di Cloud Forest dan Flower Dome juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Tidak lupa, kami menghabiskan waktu berbelanja di Orchard Road, menjelajahi pasar malam di Chinatown, dan mencoba berbagai kuliner lezat di Hawker Centre. Aku merasa sangat beruntung bisa mencicipi berbagai hidangan khas Singapura, dari Hainanese Chicken Rice hingga Chili Crab.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm